Buzz
·
14 Desember 2020 10:56

Cara Gen Z Maksimalkan Potensi Saat di Rumah Aja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Gen Z Maksimalkan Potensi Saat di Rumah Aja (61665)
Gen Z. Foto: Shutterstock
Generasi muda sering dicap boros dan konsumtif. Yang dimaksud generasi muda di sini tentu adalah para milenial dan generasi Z (Gen Z) yang kini memasuki usia produktif di masyarakat.
Pesatnya kemajuan teknologi ditambah penguasaan perangkat digital yang lebih tinggi membuat membuat akses untuk memperoleh apa pun jadi lebih mudah. Ingin membeli item fashion dari brand populer, memesan tiket untuk traveling ke destinasi impian, atau sekadar membeli makanan kekinian kini bisa dilakukan dalam satu kali klik di smartphone.
Bukan hanya itu, Gen Z pun dikenal sebagai generasi yang tidak takut mencoba hal baru dan paling getol mengeksplor potensi dirinya. Mereka tak ragu untuk mengasah passion di berbagai bidang kesukaannya, mulai dari traveling, fashion, arts, dan lain sebagainya.
Bahkan saat terjun di dunia kerja, passion jadi salah satu faktor penentu di bidang apa mereka akan bekerja. Berdasarkan ‘2017 Change Generation Report: How Millennials and Generation Z Are Redefining Work’ yang dilansir BenefitsPRO, setelah dilakukan survey terhadap 2.000 responden berusia 14-36 tahun di Kanada, didapatkan data bahwa generasi milenial rata-rata mencari pekerjaan untuk menjaga kestabilan hidup. Sementara Gen Z lebih memilih pekerjaan sesuai passion yang dapat memberi mereka kebanggaan.
Namun mengejar passion tentu bukanlah hal yang mudah. Tak hanya harus berkorban waktu dan tenaga, tak sedikit orang yang juga harus mengeluarkan kocek tidak sedikit demi mewujudkan passion atau ketertarikannya akan sesuatu.
Meski sangat menghargai passion, di sisi lain, anggapan Gen Z sebagai generasi konsumtif pun tidak sepenuhnya tepat. Ya, Gen Z ternyata juga menaruh kepedulian yang tinggi terhadap literasi keuangan. Apalagi dengan adanya kesadaran bahwa kehidupan pasti akan berjalan dinamis dan sering tidak dapat diprediksi.
Dilansir Asia Advisers Network, Gen Z memiliki manajemen keuangan yang lebih baik, bahkan lebih dari 80 persen sudah mulai memikirkan tabungan masa depan di usia 22 tahun. Selain itu 48 persen milenial dan Gen Z pun sudah mulai tertarik meningkatkan pengetahuan mengenai keuangan pribadi. Sejak Januari 2020, laporan dari SingSaver juga menunjukkan adanya melihat peningkatan minat sebesar 324 persen terkait konten.

Teknologi kunci memaksimalkan potensi di di tengah keterbatasan

Cara Gen Z Maksimalkan Potensi Saat di Rumah Aja (61666)
Pentingnya passion Foto: Free-Photos
Menurut survei yang dilakukan Nielsen di 11 kota dengan populasi 53,3 juta, Gen Z dengan rentang usia 20-24 tahun paling sering menggunakan internet, terutama melalui smartphone. Mereka menghabiskan waktu berinternet minimal 4 jam sehari.
Nah, kemampuan mereka yang unggul di bidang teknologi dan digital ternyata jadi peluang untuk memaksimalkan potensi diri, sekaligus mulai menyeimbangkan finansial untuk kelangsungan masa depan. Misalnya dengan memanfaatkan hobi sebagai peluang mendapatkan pundi-pundi tambahan.
Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan konten kreator yang berseliweran menunjukkan kegiatannya saat traveling, melakukan review di restoran dan tempat-tempat populer, atau membuat video tutorial makeup. Itu hanya beberapa contoh bagaimana milenial dan Gen Z memanfaatkan teknologi untuk menggali potensi sekaligus menciptakan peluang baru bagi masa depannya.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gen Z pun tidak ragu mengeksplor hal-hal baru di sekitarnya, termasuk di bidang teknologi. Salah satunya dengan mencari platform yang tepat untuk mewadahi berbagai kebutuhan mereka. Apalagi di situasi saat ini yang serba terbatas dan bisa membuat kita terasa powerless karena harus di rumah aja.
Menyadari kebutuhan Gen Z tersebut, MPWR (empower) kini hadir sebagai aplikasi digital lifestyle telco yang akan membawa semangat untuk mengembalikan kembali kekuatan generasi muda agar bisa tetap semangat dan produktif di masa-masa yang penuh keterbatasan ini.
Tak sekadar memberi pengalaman mendapatkan nomor baru, MPWR juga akan memenuhi semua kebutuhan digital dan lifestyle dalam satu aplikasi, mulai dari keleluasaan untuk pilih paket data sesuai kebutuhan, kekuatan mengatur pemakaian demi finansial yang lebih stabil, hingga menghubungkan pelanggan dengan ratusan brand lifestyle favorit.
Cara Gen Z Maksimalkan Potensi Saat di Rumah Aja (61667)
MPWR, aplikasi digital lifestyle telco yang memberi PWR buat kita. Foto: Dok. MPWR
MPWR mendukung penuh kebutuhan Generasi Z akan akses internet yang mudah dan cepat. Dan untuk memenuhi kebutuhan kamu agar lebih produktif di rumah, MPWR punya beberapa penawaran menarik buat kamu!

1. PWR (power) untuk mendapatkan promo sesuai kesukaan

Di sini, kamu akan bisa mendapatkan ribuan promo dari ratusan brand lifestyle favorit mulai dari fashion, kecantikan, kuliner, musik dan film, kesehatan dan olahraga, serta gaming dan gadget.

2. PWR untuk memilih paket internet anti-ribet, seperti:

Kamu bisa pilih paket sesuai kebutuhan ditambah gratis telpon ke sesama nomor MPWR
Paket Friendly dengan kuota 12GB (10GB + 2GB bonus kuota) seharga Rp 50 ribu
Paket Buddy dengan kuota 23GB (18GB + 5 GB bonus kuota) seharga Rp 75 ribu
Paket Bestie dengan kuota 38GB (25GB + 13GB bonus kuota) seharga Rp 100 ribu
Tersedia juga satu paket tambahan untuk akses semua aplikasi favorit kamu, seperti WhatsApp, YouTube, Spotify, Instagram, Facebook, Gojek, Joox, Grab, Line, Twitter, Facebook Messenger, dan Snapchat. Ada paket Passion seharga Rp 4 ribu berisi kuota 1 GB dan paket Spirit berisi kuota 3 GB yang dibanderol harga Rp 10 ribu.

3. PWR untuk mengontrol pemakaian kuota

Sehingga kamu bisa mengetahui riwayat pemakaian kuota harian dan mingguan yang bisa ditelusuri hingga 3 bulan ke belakang. Dengan begitu, kamu pun bisa mengelola kembali pemakaian sesuai rencana dan kebutuhan.
Menariknya, meski di rumah aja, kamu tetap bisa mendapatkan nomor MPWR dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan. Caranya, cukup download aplikasi MPWR di Playstore dan App Store, kemudian pilih paket internet dan nomor telepon sesuai yang diinginkan.
Lalu lakukan pembayaran dan kamu pun tinggal menunggu kartu SIM dikirim. Jangan lupa untuk mengaktifkan nomor dengan Login ke aplikasi MPWR setelah menerima kartu SIM, ya!
Yuk, mulai pengalaman untuk mendapatkan akses digital lifestyle dengan MPWR yang lebih mudah. MPWR hadir untuk kasih kamu PWR buat nikmatin semua hal yang kamu suka dalam genggamanmu, karena #IniKekuatanKita! Untuk informasi lebih lanjut mengenai MPWR, klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan MPWR - Aplikasi Digital Lifestyle Telco