Untitled Image
16 September 2021 10:00
ยท
waktu baca 4 menit

Cari Tahu Tips Investasi, Cetak Cuan, hingga Ekspor di Festival UMKM Day 3

Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) kumparan kembali lagi. Setelah sukses digelar pada 2020 lalu, festival ini balik lagi dengan segudang acara yang ikut mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Acara tahunan yang berhasil mendapatkan penghargaan dari World Association of Newspaper and News Publishers (WAN-IFRA) sebagai Best Revenue Diversification Project/Product/Service dalam Asian Media Awards 2021 ini, akan diselenggarakan pada 26-28 Oktober mendatang.
Berkolaborasi dengan BRI, Kementerian Koperasi dan UKM, Blibli, Telkomsel, Kuncie, Prudential, serta Daihatsu, Festival UMKM kumparan 2021 mengusung tema #kumparanTemanUMKM.

Keseruan Talkshow Festival UMKM 2021 Hari Ketiga

Keseruan Festival UMKM kumparan 2021 terus berlanjut hingga di hari ketiga atau hari terakhir yang akan dibuka oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Mulai dari pukul 10.00 hingga 14.00 WIB, kamu bisa mengikuti empat sesi talkshow dengan berbagai tema menarik.
1. Cara Mudah Investasi untuk UMKM
Ingin menjadikan UMKM sebagai salah satu sarana berinvestasi? Tentu bisa. Apalagi, potensi bisnis UMKM di Indonesia cukup besar, sehingga bisnis ini dapat menjanjikan.
ADVERTISEMENT
Nah, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan membeberkan kiat-kiat yang bisa dilakukan untuk memulai investasi UMKM lewat talkshow 'Cara Mudah Investasi untuk UMKM'.
2. Potensi Aliran Investasi untuk UMKM
Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia akan berbicara soal siapa saja yang berpotensi menjadi sumber dana untuk berinvestasi pada UMKM. Bahlil akan memberikan keynote speech bertajuk 'Potensi Aliran Investasi untuk UMKM'.
3. Strategi Kolaborasi Dongkrak Penjualan
Talkshow selanjutnya juga tak kalah seru, yakni berbicara soal strategi apa aja yang bisa dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk-produk UMKM. Ada Pendiri Komunitas Tangan di Atas (TDA) Badroni Yuzirman yang akan menjawabnya dalam sesi talkshow 'Strategi Kolaborasi Dongkrak Penjualan'
ADVERTISEMENT
4. UMKM Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi
UMKM selama ini berperan penting sebagai pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia. Mulai dari menjadi sarana pemerataan tingkat ekonomi rakyat hingga mengentaskan kemiskinan.
Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, UMKM tetap memiliki kontribusi dan peranan besar untuk pertumbuhan ekonomi. Seperti apa perkembangannya? Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki akan membahasnya lewat keynote speech 'UMKM Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonmi'. Jangan lewatkan, ya!
5. Kiat Sukses Menembus Pasar Ekspor
Siapa bilang produk UMKM tak bisa menembus pasar internasional? Sudah banyak produk-produk buatan dalam negeri yang diekspor ke berbagai negara, termasuk buatan UMKM.
Apa saja, sih, strategi yang bisa dilakukan agar produk-produk kita diminati pasar di luar negeri? Simak talkshow menarik bertajuk 'Kiat Sukses Menembus Pasar Ekspor' yang akan dihadiri sejumlah pembicara seperti Founder dan CEO HMNS Rizky Arief Dwi, Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata, dan Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto.
ADVERTISEMENT
6. Anti Panik Hadapi Komplain, Jurus Jitu Hadapi Konsumen
Konsumen adalah raja. Istilah ini mungkin familiar di dunia bisnis, artinya mereka harus diberi pelayanan yang baik dan didengar pendapat maupun keluhannya. Tetapi, bagaimana menghadapi konsumen yang suka komplain tentang suatu produk?
Tenang, kita akan membahasnya dengan narasumber Ria Miranda dan Pandu Rosadi (Creative Director of Ria Miranda) dalam talkshow 'Anti Panik Hadapi Komplain, Jurus Jitu Hadapi Konsumen'.
Tidak sabar untuk mengikuti rangkaian acara menarik ini? Kamu bisa mendaftarkan diri di kum.pr/tiketumkm buat ikutan Festival UMKM kumparan 2021. Rangkaian talkshow ini tidak dipungut biaya alias gratis, lho!

Webinar Menarik di Festival UMKM 2021 Hari Ketiga

Tidak hanya menghadirkan serangkaian talkshow, Festival UMKM kumparan 2021 juga menyelenggarakan webinar yang tak kalah serunya. Di hari ketiga pada 28 Oktober mendatang, kamu bisa mengikuti dua rangkaian webinar seru dan informatif.
1. Membangun SDM, Membangun Bisnis
ADVERTISEMENT
Pada sesi pertama yang dilaksanakan pukul 15.00 - 16.00 WIB, kamu bisa menghadiri webinar bertajuk 'Membangun SDM, Membangun Bisnis'. Di sesi ini, kamu bakal belajar bagaimana membangun bisnis sekaligus SDM di dalamnya. Kamu bisa langsung menggali ilmu-ilmu bersama VP Corporate Business Prudential Indonesia, Rika Rustam, dan Managing Direktor Xing Fu Tang & llaollao, Vancelia Wiradjaja.
2. Cetak Cuan Lewat Instagram
Selanjutnya pada pukul 16.00 - 17.00 WIB ada webinar sesi kedua yang tidak kalah menarik. Kamu bisa menggali kiat-kiat mempromosikan produk-produk kalian lewat Instagram bersama Founder & Owner Dear Butter, Bobby Handoko, dan pegiat media sosial Eno Bening lewat webinar 'Cetak Cuan Lewat Instagram'
Untuk bisa menghadiri dua sesi webinar ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 50 ribu. Setelahnya kamu bisa mendapatkan e-certificate sebagai bentuk apresiasi.
ADVERTISEMENT
Tak sabar untuk segera bergabung? Daftarkan diri kamu di kum.pr/tiketumkm. Jangan sampai kelewatan, ya!
Cari Tahu Tips Investasi, Cetak Cuan, hingga Ekspor di Festival UMKM Day 3 (64683)
searchPerbesar
Festival UMKM kumparan dok kumparan