News
·
2 Juni 2019 9:57

Cerita Pelajar SMAN Bali Mandara Raih Nilai Tertinggi pada UN 2019

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cerita Pelajar SMAN Bali Mandara Raih Nilai Tertinggi pada UN 2019 (149068)
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Foto: Antara/Ampelsa
Di era serba canggih kayak sekarang ini, pendidikan udah bisa diakses dengan mudah lewat metode belajar online atau e-learning. Quipper menjadi salah satu penggagas pembelajaran online ini.
ADVERTISEMENT
Dibantu e-learning dari Quipper, seorang guru di SMAN Bali Mandara, I Kadek Darsika berhasil mengantarkan para siswanya untuk menduduki peringkat 1 se-Bali dalam peminatan IPS, dan urutan ke-5 dalam peminatan IPA, pada Ujian Nasional (UN) 2019.
Salah satu siswa yang mendapatkan nilai terbaik adalah Luh Putri Tersiani. Cewek kelas 12 IPS SMAN 1 Bali Mandara ini mendapatkan nilai sempurna untuk UN Ekonomi se-Provinsi Bali.
Ada juga I Koman Candrika Kumara, siswa kelas 12 di SMAN 1 Bali Mandara yang meraih nilai UN tertinggi di peminatan IPA dengan rata-rata 93.
Cerita Pelajar SMAN Bali Mandara Raih Nilai Tertinggi pada UN 2019 (149069)
Guru dan pelajar SMAN 1 Bali Mandara Dok. Quipper
“Belajar menggunakan Quipper Video sangat menyenangkan, karena ada video pembelajaran dari masing-masing materi UN dan ada soal-soal latihan yang bisa dipelajari untuk memperdalam materi dan wawasan," kata dia, dari rilis yang diterima kumparan.
ADVERTISEMENT
Selain untuk pelajar, I Kadek Darsika sebagai guru mengaku terbantu dalam mengelola kelas secara digital.
"Nilai juga bisa dilakukan secara otomatis, jadi enggak menyita banyak waktu guru. Kami bisa lebih fokus untuk pengembangan karakter siswa,” ujar I Kadek Darsika.
Penulis: Stefanny Tjayadi