kumparan
28 Agustus 2018 10:27

Damon Albarn Sebut Materi Album Baru Gorillaz Sudah Bisa Digarap

Damon Albarn (Foto: Instagram @damonalbarn)
Meski baru merilis album studio keenamnya pada akhir Juni 2018 lalu, band 'virtual' asal Inggris yang dimotori oleh Damon Albarn dan Jamie Hewlett, Gorillaaz, kabarnya telah kembali disibukkan dengan pengerjaan album baru lainnya.
ADVERTISEMENT
Dilansir NME via sebuah radio Austria, Radio FM4, Damon Albarn, mengungkapkan hal tersebut saat tampil dalam sebuah sesi wawancara. Menurutnya, materi tersebut sudah tersedia, namun ia tak akan mungkin untuk bisa merilisnya tahun ini.
"Saya punya satu (album Gorillaz) lainnya juga, tapi saya tahu saya tidak akan diizinkan bahkan hanya untuk sekadar membayangkan merekam atau merilisnya tahun ini," tuturnya.
Hal itu dikarenakan musisi yang juga merupakan frontman dari band Blur tersebut, memiliki agenda yang cukup padat. Menurutnya, pada bulan Oktober mendatang saja ia sudah akan kembali berkecimpung bersama supergrup yang dibentuknya, The Good, The Bad & The Queen.
"(Materinya) sudah ada di sana. Jika saya punya waktu atau jika ada yang mau (mulai merekam) materi tersebut, itu sudah ada," ucap Albarn.
ADVERTISEMENT
Album 'The Now Now' dirilis melalui dua label rekaman yakni Parlophone dan Warner Bros. Album tersebut sempat berada di posisi keempat tangga lagu Billboard 200, juga di urutan pertama Billboard Top Tastemaker Albums.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan