Dekorasi Dapur ala Rumah Hong Du Sik di Drama Hometown Cha Cha Cha

7 November 2021 8:44
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Dekorasi Dapur ala Rumah Hong Du Sik di Drama Hometown Cha Cha Cha (60908)
zoom-in-whitePerbesar
Drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Foto: dok. TvN
Drama Korea Hometown Cha Cha Cha jadi tontonan segar di tengah kejenuhan selama pandemi. Banyak penonton yang menganggap bahwa drama ini sukses memberikan hal-hal yang tidak bisa kita lakukan saat di rumah aja.
Mulai dari melihat pemandangan pantai, berkerumun tanpa rasa takut, hingga tertawa riang dengan orang-orang tersayang. Menonton adegan demi adegan di dalam drama tersebut membuat kita ingin segera pandemi berakhir.
Selain ceritanya yang menarik, set syuting Hometown Cha Cha Cha juga mencuri perhatian penonton. Salah satunya adalah rumah Hong Du Sik. Dengan interior yang serba kayu, rumah tersebut mampu menghadirkan sentuhan hangat nan minimalis pada setiap sudut, tak terkecuali area dapur.
Kamu juga bisa, lho, punya dapur seperti Kepala Hong. Berikut tipsnya!

1. Usung konsep open kitchen

Konsep open kitchen akan memaksimalkan fungsi dapur dan ruang makan dalam satu tempat yang sama. Rumah yang menggunakan dekorasi ini biasanya tidak menyekat ruang tamu dengan dapur.
Karena tidak ada pembatas, usahakan kamu selalu rajin menjaga kebersihan dapur. Simpan peralatan masak di tempat yang tidak terlihat agar dapur senantiasa rapi. Selain itu, jangan lupa memasang cooker hood dengan kapasitas besar, sehingga seluruh asap yang dihasilkan selama proses memasak tidak menyebar ke ruangan lain.
Dekorasi Dapur ala Rumah Hong Du Sik di Drama Hometown Cha Cha Cha (60909)
zoom-in-whitePerbesar
Dapur di rumah Hong Du Sik dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Foto: dok. Netflix

2. Letakkan satu meja makan panjang untuk 4 orang agar terkesan homey

Konsep open kitchen juga menempatkan meja makan di dekat area masak. Kamu bisa menaruh meja panjang dengan kapasitas 4 orang agar tidak terlalu memakan tempat. Buat suasana dapur kian hangat dengan warna-warna earth tone, seperti cokelat, krem, atau hijau tua.

3. Simpan kulkas di pojok ruangan agar tidak sempit

Hindari meletakkan kulkas di sekitar kompor atau oven, karena keduanya dapat memancarkan suhu panas yang bisa merusak kulkas. Sebagai solusinya, kamu bisa menyimpan kulkas di pojok ruangan.
Pilih kulkas dengan desain minimalis agar dapur tidak terlalu penuh dengan perabot. Alih-alih menggunakan kulkas sebesar lemari, kamu cukup memilih kulkas dua pintu saat menerapkan konsep open kitchen.

4. Pakai kompor tanam

Menggunakan kompor tanam juga bisa menjaga kebersihan dapur, sebab ia memiliki ukuran yang relatif lebih kecil dan minim detail. Tak hanya itu, kompor tanam juga cenderung lebih aman karena kompor dan selangnya berada di dalam kabinet.
Dekorasi Dapur ala Rumah Hong Du Sik di Drama Hometown Cha Cha Cha (60910)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kompor tanam. Foto: Shutterstock
Beberapa kompor tanam bahkan menggunakan fitur-fitur modern, seperti timer dan alarm yang dapat diatur otomatis. Dengan model yang bervariasi, kompor tanam bisa jadi pilihan tepat untuk memaksimalkan dekorasi dapurmu.

5. Buat kitchen set minimalis

Pilih kitchen set dengan warna-warna senada tanpa perlu menambah aksesoris di depannya. Selain bisa membuat dapur terkesan lebih luas, kitchen set minimalis juga lebih terjangkau biaya pembuatannya.
Jangan lupa perhatikan ukuran alat-alat dapur agar muat disimpan di dalam kitchen set. Letakkan peralatan masak berdasarkan intensitas penggunaan agar kamu mudah menggunakannya. Misal, alat makan di laci atas, piring di laci tengah, dan teflon atau wajan di laci bawah.
Beli semua peralatan dapur di Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari
Enggak perlu repot ke toko mebel untuk mendapatkan barang-barang dekorasi dapur seperti Hong Du Sik. Cukup buka aplikasi Lazada, cari produk yang kamu suka, pesan, dan tunggu barangnya sampai di rumah.
Apalagi sekarang ada Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari. Tak hanya bisa mendapatkan produk-produk berkualitas dan original dengan Harga Super Low, kamu juga bisa mengumpulkan Bonus Dadakan hingga 1,1 juta agar belanja peralatan dapur makin hemat.
Dekorasi Dapur ala Rumah Hong Du Sik di Drama Hometown Cha Cha Cha (60911)
zoom-in-whitePerbesar
Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari. Foto: dok. Lazada
Lazada juga mengadakan Crazy Flash Sale dan flash sale selama 5 kali sehari di jam 00:00, 06:00, 10:00, 14:00, dan 19:00 WIB. Dengan penawaran ini, kamu bisa mendapatkan barang incaran mulai dari Rp 11 aja!
Mau belanja lebih irit lagi? Tiap jam 11 siang dari tanggal 1-10 November, Lazada membagikan voucher belanja Rp 110 ribu yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Pada tanggal 11 November, kesempatannya bahkan lebih besar lagi! Kamu bisa mengumpulkan voucher Rp 110 ribu tiap 2 jam sekali.
Pastikan kamu juga memasang alarm di jam 02:00, 12:00, dan 14:00 untuk menikmati Brand Mega Offer. Dapatkan ribuan produk dari berbagai brand favoritmu dengan diskon hingga 85 persen. Tenang, kamu tidak perlu menyisihkan budget untuk ongkir saat belanja di Lazada. Semua barang bisa dikirim ke seluruh Indonesia dengan ongkos gratis!
Sekarang, ambil smartphone milikmu, buka aplikasi Lazada, dan cari produk yang kamu mau. Selamat menikmati festival belanja Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lazada
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020