kumparan
28 Mei 2018 18:43

Dua Peretas Video YouTube Drake Berhasil Ditangkap

Drake
Drake (Foto: Wikimedia Commons)
Setelah sempat menuai cukup banyak pembicaraan, dua tersangka kasus peretasan akun YouTube Vevo dari Drake, Selena Gomez, serta Drake, akhirnya berhasil ditangkap.
ADVERTISEMENT
Kedua peretas (hacker) yang diketahui menggunakan nama alias Kuroi'sh dan Prosox tersebut, sempat menjadi dalang dibalik penggantian gambar thumbnail video dari ketiga musisi. Dilansir NME, kedua tersangka sempat menggantinya dengan gambar orang-orang bertopeng yang membawa senjata api.
Selain menargetkan beberapa artis yang memiliki banyak audiens, keduanya juga dianggap bertanggung jawab atas kasus video 'Despacito', yang menghilang dari YouTube, beberapa hari setelah menjadi sensasi dunia maya karena bisa menembus 5 miliar views.
Sementara itu, dikutip dari Pitchfork, Jaksa Wilayah Manhattan, Cyrus Vance Jr., telah mengumumkan identitas kedua peretas yang merupakan warga negara Prancis yang ternyata masih berusia 18 tahun.
Karena tindakannya, kedua peretas tersebut didakwa atas beberapa tindak kejahatan. Beberapa di antaranya seperti penipuan, penghapusan, serta ekstraksi data dari sistem pemrosesan data otomatis.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan