kumparan
11 Agustus 2018 11:26

Dua Pria yang Kabur ke Wacken Festival Memiliki Gangguan Kejiwaan

Wacken Open Air
Wacken Open Air (Foto: Wikimedia Commons)
Masih ingat dengan cerita dua lansia yang diduga 'melarikan diri' dari sebuah panti jompo untuk menonton festival musik metal di Jerman beberapa waktu lalu? Well, ada beberapa informasi yang ternyata dikoreksi.
ADVERTISEMENT
Kejadian yang pertama kali diceritakan oleh Deutsche Well tersebut, kembali melaporkan bahwa sempat terjadi "misinformasi" yang diberikan oleh pihak kepolisian kepada pihaknya.
Jika awalnya kedua pria tersebut diketahui sebagai lansia, kabar terbaru menyebutkan, kedua pria masih berada di usia 58 dan 59 tahun. Selain itu, mereka ternyata bukan 'kabur' dari sebuah panti jompo, melainkan dari sebuah fasilitas kesehatan mental.
Kabar lain yang mungkin cukup mengecewakan bagi para metalheads yang sudah terlebih dahulu kagum akan dua sosok pria tersebut, keduanya ternyata pergi ke Wacken bukan untuk ke acara festivalnya, melainkan untuk "berpesta".
"Keduanya memiliki masalah kejiwaan ...keduanya pergi ke (kota) Wacken untuk berpesta dan mengonsumsi alkohol," tutur seorang petugas kepolisian, dikutip dari DW.
ADVERTISEMENT
Saat ditemukan, kedua pria paruh baya itu juga disebut sedang dalam keadaan yang mengkhawatirkan. Keduanya akhirnya berhasil pulang dengan sebuah taksi sambil diikuti mobil petugas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan