kumparan
7 September 2018 22:18

Farfest 2018: Tempat Kumpul Anak Muda Penggemar Streetwear

Talkshow di Farfest 2018 (Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan)
Ratusan pengunjung memadati gelaran acara Farfest 2018 yang diadakan di lantai dasar Kuningan City, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/9). Di tahun pertamanya, Farfest 2018 enggak hanya mengajak para pengusaha merek lokal, tapi juga luar negeri.
ADVERTISEMENT
“Di sini kami ngomong bagaimana menyatukan merek lokal dengan merek luar, kayak dari Malaysia juga ada. Jadi kami ingin kasih tahu kalau merek Indonesia enggak kalah jauh sama merek luar,” ujar Karel Susanteo selaku Co-Penyelenggara Farfest 2018 kepada kumparan.
Dari pantauan kumparan, sejak pukul 17.00 WIB, Farfest 2018 sudah dipenuhi oleh para pengunjung yang kebanyakan adalah anak muda pecinta streetwear. Hingga malam tiba, Karel menyebut sudah ada sekitar 900 orang yang datang.
Karel Susanteo sebagai Co-Penyelenggara Farfest 2018 (Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan)
“Gue enggak berharap sama sekali karena waktu itu pernah sekali ke acara di Kuningan City dan gue lihat sepi. Tapi gue bersyukur banget bisa banyak orang yang dateng,” ungkap dia.
Karel sendiri menargetkan sebanyak 5 ribu orang dapat hadir di Farfest 2018. “Gue ingin orang-orang datang ke acara gue, bisa makan, bisa ngobrol, bisa dengerin lagu, bisa enjoy. Gue cuma ingin anak muda have fun aja, sih,” lanjut Karel.
ADVERTISEMENT
Total tenant yang meramaikan Farfest 2018 yakni berjumlah 32, yang terdiri dari fashion line lokal, tenant hypebeast, makanan, dan minuman. Selain itu, ada pula talkshow dari Isser Whitey James (Badass Monkey) dan Patrick Sandy Teki (Twenty Three Kicks), DJ set, serta undian kaus Bape x Adidas pada Jumat, Bape Shark Crewneck di Sabtu (10/9), dan Balenciaga Triple S pada hari terakhir yaitu Minggu (11/9).
Salah satu tenant di Farfest 2018 (Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan)
Acara yang berlangsung selama tiga hari ini masih akan diramaikan oleh bintang tamu seperti Amanda Rawles, YouTuber sekaligus hypebeast enthusiast Yoshiolo, dan lelang barang untuk korban gempa Lombok.
Karel menambahkan, semua barang yang tersedia di Farfest 2018 dijamin keasliannya. "Kami di sini dijamin asli, kalau ada yang palsu kami bisa tuntut dengan tokonya harus bayar Rp 100 juta. Sudah tandatangan sama kami di MoU-nya," tutup dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan