Untitled Image
10 September 2021 11:00
ยท
waktu baca 2 menit

Festival UMKM kumparan Kembali Hadir Tahun Ini!

Festival UMKM kumparan Kembali Hadir Tahun Ini! (431585)
searchPerbesar
Festival UMKM kumparan dok istimewa
Adaptasi dan transformasi menjadi kunci pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) bangkit dari pandemi. Buktinya, menurut Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, sebanyak 90 persen pelaku UKM sudah kembali berusaha.
ADVERTISEMENT
Memanfaatkan platform digital membuat sejumlah sektor UMKM justru tumbuh di tengah pandemi. Sektor kuliner, home care, dan health care tercatat tumbuh di kisaran 25-27 persen.
kumparan, sebagai media memiliki komitmen untuk ikut dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM. Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) yang diinisasi di 2020 sukses digelar.
Festival UMKM kumparan Kembali Hadir Tahun Ini! (431586)
searchPerbesar
Festival UMKM kumparan dok istimewa
Festival UMKM kumparan melibatkan 30 juta audiens milenial, 50 komunitas serta didukung lebih dari lebih dari 50 pakar dan publik figur. Acara tahunan ini juga berhasil mendapatkan penghargaan dari World Association of Newspaper and News Publishers (WAN-IFRA) sebagai Best Revenue Diversification Project/Product/Service dalam Asian Media Awards 2021.

Festival UMKM kumparan 2021

Mengusung tema #kumparanTemanUMKM, Festival UMKM kumparan 2021 tentunya hadir kembali. Acara tahunan ini bakal menghadirkan sejumlah acara yang pastinya penting banget untuk kamu generasi milenial yang mau memulai usaha, dan ingin belajar supaya usaha kamu bisa naik kelas.
ADVERTISEMENT
Festival UMKM kumparan 2021 akan menghadirkan 18 sesi talkshow dan webinar. Sederet sosok milenial inspiratif juga siap berbagi ilmu bisnis, khusus buat kamu.
Adapun, materi akan mencakup topik inisiasi bisnis yang akan membahas langkah memulai usaha, menentukan biaya produksi, menentukan harga, strategi pemasaran, hingga soal HAKI dan merek dagang.
Bagi kamu yang berada di fase pemapanan, Festival UMKM kumparan 2021 juga menyediakan diskusi untuk mengangkat strategi marketing dan brand positioning, jurus meningkatkan penjualan, hingga strategi bertahan di saat krisis.
Tak lupa, tema seputar ekspansi bisnis hingga strategi memulai ekspor juga akan mengakomodasi kebutuhan pelaku UMKM yang berada di fase pengembangan.
Festival UMKM kumparan Kembali Hadir Tahun Ini! (431587)
searchPerbesar
Festival UMKM kumparan dok istimewa
Tahun ini, kumparan merangkai Festival UMKM dengan Master Class, sebuah program pelatihan intensif selama lima hari untuk 50 pelaku UMKM terpilih. Bagi kamu yang belum ikutan, jangan khawatir karena pendaftaran masih dibuka hingga 30 September 2021.
ADVERTISEMENT
Bergabung dengan program Master Class dengan mengisi formulir di tautan ini kum.pr/formmasterclass #kumparanTemanUMKM
Jadi, nantikan keseruannya hanya di kumparan, ya!