kumparan
27 Maret 2018 14:14

Fugazi Kembali Main Musik Bersama, Adakah Kemungkinan untuk Reuni?

Fugazi
Fugazi (Foto: flickr.com/mollystevens)
Band post-hardcore legendaris asal Amerika Serikat, Fugazi, dikabarkan kembali bermain musik bersama secara tertutup, setelah vakum selama 15 tahun sejak 2003.
ADVERTISEMENT
Dilansir NME, kabar tentang pelantun hits 'Waiting Room' tersebut, didapatkan dari pernyataan sang bassist, Joe Lally, saat berbicara dalam sebuah podcast bertajuk Kreative Kontrol pada Rabu (21/3) lalu.
Ia mengungkapkan bahwa keempat personel Fugazi selalu jalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama setiap kali mereka semua sedang berada di Wahington D.C., AS, yang merupakan tempat band tersebut terbentuk.
"Kami bersenang-senang bersama, pergi untuk makan malam, dan juga bermain musik bersama," tambah Lally pada podcast tersebut.
Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuat Lally membenarkan apabila Fugazi akan menggelar acara reuni dalam bentuk apapun dalam waktu dekat. Menimbang kondisi yang mereka miliki saat ini sudah berbeda.
"Terlalu banyak hal yang perlu dijaga untuk membuat Fugazi bisa melakukan apapun saat ini, bahwa kami tak punya waktu untuk memberikan rasa hormat yang cukup untuk hal tersebut. Jadi, sayangnya, seperti inilah adanya," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Fugazi menjalani masa vakum setelah memproduksi total sebanyak enam album studio dan empat mini album. 'The Argument' merupakan album terakhir yang dirilis Fugazi pada 2001.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan