kumparan
search-gray
Entertainment13 Februari 2018 11:52

Gitaris Judas Priest Absen dari Tur 'Firepower' karena Parkinson

Konten Redaksi kumparan
Gitaris Judas Priest Absen dari Tur 'Firepower' karena Parkinson (45785)
Judas Priest (Foto: Wikimedia Commons)
Gitaris Judas Priest, Glenn Tipton, mengumumkan pengunduran dirinya dari tur yang sedang dijalani oleh band yang membesarkan namanya tersebut karena alasan kesehatan.
ADVERTISEMENT
Dilansir NME, gitaris yang sudah bergabung dengan band pelantun 'Painkiller' sejak 1974 itu, menderita penyakit parkinson yang membuat dirinya tidak mampu lagi mengikuti jadwal tur album terbaru Judas Priest, 'Firepower'.
Sebuah pernyataan dari band tersebut, mengatakan bahwa Glenn telah menderita penyakit itu sejak 10 tahun lalu, namun baru kali ini memutuskan untuk berbicara ke publik.
"Dari saat itu hingga baru-baru ini, Glenn menjalani hidupnya sebagai seorang gitaris heavy metal yang hebat, menjaga definisi standar kualitas performanya yang sangat penting," tulis Judas Priest.
"Saat ini Glenn (masih) mampu memainkan dan tampil untuk beberapa lagu (Judas) Priest yang tidak terlalu sulit. Namun, karena perkembangan penyakit parkinsonnya, ia ingin memberi tahu kalian semua bahwa Glenn tidak akan (lanjut) ikut tur," lanjut mereka.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Glenn sendiri menyatakan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri dari Judas Priest, melainkan tidak ikut turnya saja. Ia mengetahui seberapa penting tur tersebut bagi bandnya.
"Saya tidak bisa mengatur kesempatan kapan saya bisa manggung (lagi) dan kapan saya bisa kembali membawakan beberapa (lagu) Priest. Jadi di waktu yang akan datang, saya benar-benar ingin melihat para maniak (musik) metal sekali lagi," tulis Glenn.
Sebagai gantinya, Glenn meminta Andy Sneap untuk mengisi posisinya, yang notabene merupakan produser dari album terbaru Judas Priest, 'Firepower'.
"Kita tidak terkejut dengan permintaan Glenn untuk melengkapi tur Firepower dan terima kasih Andy karena telah bergabung dengan kami untuk membuat mimpi Glenn menjadi nyata," tutup band tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white