kumparan
15 Maret 2018 14:10

Glenn Tipton Buka Suara tentang Masa Depannya di Judas Priest

Judas Priest
Judas Priest (Foto: Wikimedia Commons)
Setelah mengumumkan ketidakhadiran pada tur yang sedang dijalani Judas Priest akibat kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, sang gitaris, Glenn Tipton, kini buka suara soal rencananya bersama unit quintet Metal asal Inggris tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir Altpress, Glenn berbicara mengenai hal tersebut dengan membuat sebuah status lewat laman resmi Facebook Judas Priest pada Rabu (14/3) lalu.
Lewat unggahan tersebut, Glenn kembali menjelaskan bahwa dia sudah didiagnosa mengalami Parkinson sejak empat tahun lalu, dan sebenarnya telah memiliki penyakit tersebut bahkan selama 10 tahun.
"Saya mengalami hari yang baik dan buruk tetapi penyakit ini bersifat degeneratif dan saya tidak akan pernah ingin merusak band metal terhebat di dunia… saya yakin band ini akan lebih kuat dari sebelumnya," tulis Glenn.
Selain itu, Glenn juga mengungkapkan bahwa selama ini dia mendapatkan banyak dukungan dari rekan sesama musisi, teman, serta para fans tentang kondisinya tersebut. Meski demikian, dia menyatakan akan masih tetap turun tangan di dapur rekaman.
ADVERTISEMENT
"Saya masih bisa menulis dan merekam lagu di hari-hari baik bahkan ikut band naik panggung untuk memainkan beberapa lagu-dengan obat yang baru dan canggih yang ada sekarang, tidak ada yang tahu apa yang apa yang akan di waktu mendatang," kata dia.
"Tapi satu hal yang pasti, hal ini akan melibatkan (Judas) Priest!," lanjut dia.
Judas Priest saat ini sedang menjalani tur konser bertajuk 'Firepower' yang akan digelar pada Kamis (15/3) di Youngstown, Ohio, Amerika Serikat, lalu berlanjut ke 23 kota lain di AS.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan