kumparan
search-gray
Entertainment8 Februari 2018 11:47

Hari Cliff Burton Resmi Diakui Pemerintah Alameda, Amerika Serikat

Konten Redaksi kumparan
Hari Cliff Burton Resmi Diakui Pemerintah Alameda, Amerika Serikat (28702)
Cliff Burton (Foto: instagram/@ tray.reed10)
Setelah menggelar petisi secara online beberapa waktu yang lalu, hari peringatan untuk mendiang bassist Metallica, Cliff Burton, saat ini sudah secara resmi diakui di kampung halamannya, Castro Valley, Alameda, California, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Dilansir NME, hal itu dapat terjadi setelah petisi tersebut mendapat tanda tangan dari sekitar 5.000 lebih penggemar yang mendukung tanggal 10 Februari sebagai 'Cliff Burton Day'.
Bukti dari pencapaian para penggemar pelantun lagu 'Enter Sandmand' itu, diumumkan lewat sebuah unggahan pada Twitter @Metallica pada Rabu (7/2) lalu. Unggahan itu berisi sebuah foto surat proklamasi 'Cliff Burton Day', lengkap dengan berbagai tanda tangan dari otoritas setempat.
"Sudah resmi! Dewan Pengawas dari Alameda County telah memproklamirkan 10 Februari 2018, yang juga akan menjadi ulang tahun ke-56 Cliff, (sebagai) 'Cliff Burton Day'. Terima kasih untuk semua penggemar yang telah mendukung inisiatif ini. Kami senang bahwa ia masih begitu dihormati," tulis unggahan itu.
Hingga berita ini ditulis, petisi yang diinisiasi oleh seorang warga Castro Valley bernama Robert Souza itu, berhasil meraup suara hingga 5.755.
ADVERTISEMENT
Cliff Burton bergabung bersama Metallica sejak Desember 1982, hingga meninggal dunia pada 1986 akibat kecelakaan bus yang dialaminya saat berada Swedia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white