Entertainment
·
19 Agustus 2020 15:36

Hilary Swank: Serial Netflix Away Hadirkan Sosok Pemimpin Perempuan yang Berbeda

Konten ini diproduksi oleh
Hilary Swank: Serial Netflix Away Hadirkan Sosok Pemimpin Perempuan yang Berbeda (5655)
Serial Netflix Away dok Netflix
Hilary Swank menjadi bintang utama sekaligus Produser Eksekutif di serial terbaru Netflix, Away. Di sini ia berperan sebagai Emma Green, seorang astronaut wanita berkebangsaan Amerika Serikat yang memimpin sebuah tim beranggotakan orang-orang dari mancanegara, dalam misi ke Mars.
ADVERTISEMENT
Menurut Swank, Emma Green menjadi sosok pemimpin yang ditulis dengan cara berbeda. Sebab, biasanya karakter perempuan khususnya di genre science fiction ditampilkan dengan sisi maskulin yang kuat dan tangguh.
"Banyak pemimpin dalam misi ke Mars yang juga tergabung di militer, secara stereotip ditulis dengan gaya tertentu. (Tapi di Away), penulisnya begitu pintar dan membuat kerapuhan (Emma Green) sebagai salah satu kekuatannya," jelas Swank dalam wawancara video dengan kumparan, beberapa waktu lalu.
Hilary Swank: Serial Netflix Away Hadirkan Sosok Pemimpin Perempuan yang Berbeda (5656)
Hilary Swank jadi Emma Green di Away dok YouTube Netflix
Aktris yang pernah memenangkan dua penghargaan Oscar itu menilai, tidak seharusnya kerapuhan dianggap sebagai sebuah kelemahan. Sebab, kita semua cuma manusia biasa.
"Menurutku hal itu salah besar. Kita enggak selalu punya jawabannya. (Emma Green) justru bekerja sama dengan anggota lain untuk jadi tim yang lebih baik, alih-alih bersikap serba tahu dan menjadi karakter yang tangguh," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Swank juga mengaku jatuh hati dengan karakter yang ia perankan karena menjadi role model perempuan yang serius terhadap pekerjaannya, bertanggung jawab, dan selalu ada untuk suami dan anaknya.
Hilary Swank: Serial Netflix Away Hadirkan Sosok Pemimpin Perempuan yang Berbeda (5657)
Para astronaut di Away dok Netflix

Sinopsis Serial Netflix, Away

Away mengisahkan perjalanan lima astronaut dari Amerika Serikat, Rusia, China, India, dan Inggris dalam misi berisiko tinggi ke Mars. Mereka meninggalkan Bumi dan orang-orang yang disayangi selama tiga tahun.
Seiring dengan perjalanan di luar angkasa yang semakin menantang, dinamika hubungan antar anggota juga ikut berubah. Mereka harus menghadapi efek samping dari hubungan jarak jauh dengan keluarga dan orang-orang yang mereka cintai.
Away menunjukkan bahwa terkadang ketika sedang berusaha menggapai mimpi, ada sesuatu yang harus ditinggalkan.
ADVERTISEMENT
Serial ini akan tayang di Netflix pada 4 September 2020. Sambil menunggu, kamu bisa menyaksikan trailer-nya di bawah ini.
Video