kumparan
2 November 2018 18:03

HIVI! hingga Glenn Fredly Siap Ramaikan Jazz Goes To Campus 2018

Konferensi Pers Jazz Goes To Campus (Foto: Agaton/kumparan)
Festival musik jazz tahunan, Jazz Goes To Campus (JGTC) kembali digelar pada 2 Desember 2018 mendatang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Indonesia. Mengusung tema Bring the Jazz On! festival ini berusaha mengibarkan semangat para penikmat musik Jazz tanah air.
ADVERTISEMENT
"Kami panitia bertekad memberikan pembuktian kepada seluruh penonton setia dan menyuguhkan kepada mereka semua, bahwa kualitas JGTC masih bisa terus ditingkatkan dan terus menjadi festival musik yang disebut the most anticipated jazz festival," kata Project Officer JGTC, Muhammad Raihan Dwisastra, pada Konferensi Pers di IFI, Jakarta, Jumat (2/11).
Dalam perhelatan yang ke-41 ini, JGTC berhasil menggaet musisi ternama yang akan meramaikan panggung di antaranya Glenn Fredly, HiVi!, Andien, Reza Artamevia, Teddy Adhitya, Warna, Saxx in the City, Dwiki Dharmawan, Rahmania Astrini, Hajarbleh Bigband dan masih banyak lagi.
Performa spesial yang akan menghentak panggung JGTC juga akan didatangkan langsung dari Prancis yaitu duo Jazz Samifati. Band ini mengusung permainan yang halus dengan aransemen biola yang epik sehingga akan membawa penonton ke dalam alam mimpi.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang baru dari JGTC tahun ini adalah digelarnya sebuah acara bernama JGTC Talkshow. Acara ini akan dihelat pada Sabtu (3/11) besok di Conclave Wijaya.
"(JGTC Talkshow) memberikan kesempatan kepada publik dan para peserta JGTC Band Competition untuk memperoleh pengetahuan lebih dalam mengenai industri musik Jazz yang dapat membantu mereka berkembang dalam menggeluti industri musik Jazz di Indonesia," jelas Timothy Ryan Gilbert, Program Director JGTC.
Pada acara utamanya 2 Desember 2018 mendatang, festival jazz tertua di Indonesia ini rencananya akan dihelat di empat panggung di FEB UI yang dimulai dari pukul 13.00 hingga 24.00. Tertarik?
Reporter dan penulis: Agaton Kenshanahan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan