kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2020 21:20

Ilmuwan Temukan Rahasia Hubungan Awet dari Meneliti 11 Ribu Pasangan

Konten Redaksi kumparan
Ilmuwan Temukan Rahasia Hubungan Awet dari Meneliti 11 Ribu Pasangan (359602)
Ilmuwan Temukan Rahasia Hubungan Awet dari Meneliti 11 Ribu Pasangan. Foto: Pixabay
Untuk mencari tahu rahasia hubungan awet, sekelompok ilmuwan di Amerika Serikat meneliti lebih dari 11 ribu pasangan selama satu tahun.
ADVERTISEMENT
Samantha Joel selaku ketua peneliti dan rekannya menggunakan 43 perangkat data, untuk menentukan sejauh mana mereka dapat memprediksi kualitas hubungan, dan ukuran apa yang paling baik untuk menentukannya.

Rahasia hubungan awet sama pasangan

Dikutip dari Bustle, peneliti menemukan bahwa cara seseorang memandang hubungannya, lebih mempengaruhi kualitas dan chemistry sama pasangan, daripada faktor kepribadian masing-masing.
"Penilaian dia sendiri yang sebenarnya menjadi kunci suatu pacaran bisa awet. Seperti kepuasan dan komitmen terhadap pasangan, serta seberapa besar mereka menghargai pacar dan hubungannya itu," jelas peneliti.
Ilmuwan Temukan Rahasia Hubungan Awet dari Meneliti 11 Ribu Pasangan (359603)
Ilmuwan Temukan Rahasia Hubungan Awet dari Meneliti 11 Ribu Pasangan. Foto: Pexels via Pixabay
Dari sana, peneliti memperhatikan faktor-faktor lain yang juga berdampak pada hubungan, yakni komitmen, penghargaan, kepuasan, dan konflik.
Meski masalah pribadi juga bisa mempengaruhi kualitas hubungan, peneliti melaporkan hal terpenting adalah seberapa aman dan puas seseorang dalam menjalani hubungannya.
ADVERTISEMENT
Hasil risetnya cukup menarik, karena selama ini justru banyak orang yang cenderung mementingkan kecocokan sama pacar. Sehingga mereka fokus mencari sosok yang sesuai dengan tipenya.
Namun peneliti menegaskan bahwa kesuksesan hubungan lebih bergantung kepada dinamika antara kamu dan pasangan.
"Intinya, kalau pengin hubungan yang berkualitas, chemistry yang kamu bangun sama pacar lebih penting daripada tipe orang yang kamu pilih," katanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white