kumparan
Entertainment25 April 2018 18:10

Jangan Katakan 6 Kalimat Ini ke Teman Kamu yang LDR-an

Konten Redaksi kumparan
Saling percaya adalah kunci utama dalam LDR
Saling percaya adalah kunci utama dalam LDR (Foto: Thinkstock)
Menjalani hubungan jarak jauh memang sulit. Apalagi kamu tidak bisa terlalu sering bertemu dengan pacar. Ketika kamu melihat banyak pasangan di depan mata sedangkan kamu hanya sendirian, saat itu pula kamu mulai merindukan pacar.
ADVERTISEMENT
Selain berurusan dengan waktu, biaya dan jarak, pasangan LDR juga sering dihinggapi celetukan-celetukan menyebalkan. Dikutip dari Odyssey, jika kamu bukan termasuk pejuang LDR, jangan sekali-kali mengucap kalimat ini pada teman, saudara, atau siapapun yang memiliki hubungan jarak jauh dengan pacarnya. Apa saja?
1. "Kenapa sih lo enggak bisa lepas dari hp?"
Ketika seseorang menjalani LDR, kabar dari sang pacar adalah nafas baginya. Jika kamu merasa terganggu dengan dia yang tidak bisa lepas dari handphone-nya, pahamilah bahwa itulah cara mereka menguatkan hubungannya. Berkomunikasi meski hanya notification chat yang muncul di layar handphone. Terlepas dari LDR, mungkin juga dia adalah orang yang memang kecanduan dengan gadget atau media sosial. Bisa jadi, kan?
ADVERTISEMENT
2. "Lo pikir dia setia?"
Saling percaya adalah kunci dalam hubungan LDR. Jadi, kalau kamu melayangkan pertanyaan itu, sedikit kemungkinan mereka akan ragu dengan pasangannya. Jarak dan lokasi geografis tidak akan mengubah hubungan sehat yang dilandasi rasa saling percaya dan setia.
Kalau salah satu dari mereka akhirnya tidak mampu berkompromi, toh, itu bukan urusan kamu, kan?
3. "Apa lo enggak pengin hubungan yang real aja?"
Hanya karena mereka tidak bersama secara wujud nyata jasmani, namun bukan berarti hubungan mereka kurang “real”. Bukankah sebuah hubungan yang “real” harusnya dilandasi rasa saling percaya?
4. "Gue sudah enggak ketemu pacar gue nih dari seminggu lalu!"
Ketika kamu mengeluh sulitnya bertemu pacar kamu selama seminggu, teman kamu yang LDR itu mungkin sudah tidak bertemu pacarnya berbulan-bulan.
ADVERTISEMENT
5. "Gue sih enggak akan mau LDR-an"
Hmm, ya lebih baik jangan, sih. LDR tidak akan berhasil untuk orang-orang yang ketergantungan dan banyak menuntut.
6. "Lo enggak akan berhasil"
Orang lain mungkin tidak pernah merasakan dan tidak pernah tahu apa yang terjadi dalam hubungan jarak jauh. Meskipun pasangan LDR ini jarang bertemu, semua rindu akan terbayar tuntas jika mereka berhasil menghabiskan waktu bersama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan