Entertainment16 September 2020 22:00

JOOX Ajak Suarakan Kata Hati Lewat Playlist Joget sampai Ambyar

Konten Redaksi kumparan
JOOX Ajak Suarakan Kata Hati Lewat Playlist Joget sampai Ambyar (1438117)
JOOX Ajak Suarakan Kata Hati Lewat Playlist Joget sampai Ambyar dok JOOX
Platform streaming musik, JOOX, kenalkan kampanye bertajuk Ikut #KataHati untuk mengajak masyarakat Indonesia mendengarkan, mengikuti, dan mengekspresikan kata hati buat mengendalikan diri dan merespons situasi yang tidak pasti dengan tenang.
ADVERTISEMENT
Salah satunya melalui playlist yang telah dikurasi dari 30 juta lebih lagu lokal dan internasional, dan disesuaikan dengan suasana hati. Ada playlist #KataHati Sedih, Rindu, Joget, Cinta, Ambyar, Huft, dan masih banyak lagi.
Selain itu, ada juga fitur interaktif Karaoke, Quick Sing, dan Lyric Card.
“Melalui kampanye ini, JOOX mengajak anak muda Indonesia untuk lebih mindful, peka dengan dirinya sendiri, dan dapat memegang kendali terhadap respons mereka,” kata Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, dari konferensi pers virtual, Rabu (16/9).
JOOX Ajak Suarakan Kata Hati Lewat Playlist Joget sampai Ambyar (1438118)
JOOX Ajak Suarakan Kata Hati Lewat Playlist Joget sampai Ambyar dok JOOX

Musik tingkatkan kesehatan dan bantu relaksasi

Berdasarkan studi Trends in Cognitive Science oleh Cell Press, musik kerap digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, seperti untuk relaksasi, psikoterapi, dan pengembangan diri.
ADVERTISEMENT
Praktisi Mindfulness, Adjie Santosoputro, menyampaikan bahwa musik juga dapat menjadi medium untuk memahami dan mengekspresikan kata hati.
“Mendengarkan musik yang sesuai dengan suasana kata hati dapat membantu fokus pada momen saat ini, mendengarkan dan memahami kata hati, serta menerima keadaan dengan netral. Kita bisa mencapai kondisi mindfulness yang maksimal dengan mengekspresikan kata hati melalui berbagai kegiatan positif yang menyenangkan, seperti bernyanyi dan berkarya,” pungkas Adjie.
Penyanyi Kunto Aji juga berusaha selalu mendengarkan dan mengekspresikan kata hati melalui karya.
“Saya akhirnya sadar bahwa kata hati itu harus dirangkul, benar-benar dirasakan, dan saya juga mengekspresikannya melalui hal yang saya suka, yaitu musik,” jelas dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white