kumparan
4 Juni 2018 8:11

Kebiasaan Generasi Milenial di Bulan Ramadan

com-Milenial
com-Milenial (Foto: Thinkstock)
Setiap generasi memiliki ciri khasnya masing-masing. Tidak terkecuali dengan generasi milenial. Saat Ramadan, generasi yang akrab dengan teknologi ini memiliki kebiasaan-kebiasaan khas yang menjadi tren yang akhirnya menjadi sebuah tradisi baru.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu ngaku milenial, dari list kebiasaan generasi milenial di bawah ini, mana yang pasti kamu lakukan setiap Ramadan?
1. Update "Lagi Bukber, Nih"
com-Update di sosial media
com-Update di sosial media (Foto: Thinkstock)
Selain ajang bersilaturahmi dengan teman yang sudah lama tidak berjumpa, bukber justru juga dijadikan sebagai ajang 'pamer' aktivitas. Bukannya bernostalgia saling bercerita, semuanya malah asyik update di sosial media. Kecanduan media sosial di kalangan milenial mengurangi makna kebersamaan bukber itu sendiri. Hayo ngaku, saat bukber, berapa kali kamu update di media sosial?
2. Melupakan Sahur
com-Melupakan Sahur
com-Melupakan Sahur (Foto: Thinkstock)
Saat Ramadan, bangun sahur merupakan tantangan. Sahur memegang peranan penting untuk menjaga tubuh tetap prima saat menjalani ibadah puasa. Namun tak dapat dipungkiri, semangat kadang mudah luntur. Hingga pada fase pertengahan Ramadan, milenial lebih memilih tidur daripada bangun untuk sahur.
ADVERTISEMENT
3. Memanfaatkan THR untuk Membeli Barang Idaman
com-Membeli banyak barang saat THR
com-Membeli banyak barang saat THR (Foto: Thinkstock)
Apa yang kamu rencanakan setelah mengantongi THR? Untuk investasi, menabung, atau belanja sepuasnya? kumparan (kumparan.com) yakin prioritas kamu adalah belanja sepuasnya. Meski dilematis, hati kecilmu pasti meraung berharap bisa memiliki barang impian yang selama ini kamu incar.
4. Mengabaikan Kesehatan
com-Makanan berlemak
com-Makanan berlemak (Foto: Thinkstock)
Gorengan, minuman yang terlalu manis, dan makanan yang pedas dan bersantan merupakan daftar menu buka puasa favorit kalangan milenial. Memang, tidak ada larangan untuk mengonsumsinya, namun manfaat berpuasa tidak akan maksimal jika asupan makanan berbuka tidak diperhatikan. Justru makanan tersebut dapat menganggu metabolisme tubuh untuk detoksifikasi.
Selain menjaga kesehatan dengan memilih makanan yang baik saat sahur dan berbuka puasa, pastikan kamu juga rutin melakukan check up kesehatan paling tidak setahun satu sekali di laboratorium klinik seperti Laboratorium Klinik Prodia.
ADVERTISEMENT
Dengan #letscheckup di Prodia yang punya fasilitas lengkap dan hasil yang akurat, kamu bisa tahu kondisi tubuhmu yang sebenarnya.
Jadi, kebiasaan mana yang 'kamu banget' saat bulan Ramadan?
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Laboratorium Klinik Prodia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan