Buzz
·
26 Desember 2020 13:45

Kegiatan Produktif yang Seru untuk Isi Akhir Tahun di Rumah Aja

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kegiatan Produktif yang Seru untuk Isi Akhir Tahun di Rumah Aja (57920)
Ilustrasi laki-laki bermain musik di rumah. Foto: Shutterstock
Biasanya jelang libur akhir tahun, kita sudah bersiap-siap merencanakan berbagai kegiatan seru bersama orang-orang terdekat. Misalnya hangout ke tempat-tempat seru sambil menunggu pergantian tahun, atau traveling menyambangi destinasi favorit. Tapi akibat pandemi, akhir tahun kali ini harus kita habiskan dengan di rumah aja.
Meski begitu, bukan berarti di rumah enggak bisa seru-seruan. Bahkan waktu di rumah bisa kamu habiskan untuk melakukan berbagai kegiatan produktif yang positif, seperti 5 hal berikut ini.

1. Dekorasi ulang ruang favorit

Kegiatan Produktif yang Seru untuk Isi Akhir Tahun di Rumah Aja (57921)
Melukis tembok rumah. Foto: Shutterstock
New year, new decoration!
Mengubah ruangan favorit dengan suasana yang lebih fresh bisa jadi kegiatan yang pas untuk mengisi akhir tahun. Enggak cuma pelepas stres, suasana yang baru juga bisa bikin kita lebih kreatif, lho.
Ingin tampilan yang berbeda? Kenapa tidak menyulap tembok polos di rumah jadi kanvas raksasa dan melukisnya dengan karakter atau motif favorit. Atau kamu juga bisa berkreasi dengan menjadikan perabot lama di rumah seperti mug, alat makan, hingga pot tanaman jadi media gambar unik. Bila masih bingung, kamu juga bisa kok, contek inspirasinya di majalah, atau nonton kelas art bareng Bernhard Suryaningrat di Let’s CML aja!
Salah satunya kelas ‘Anything Can be Our Canvas’ bareng Bernhard yang bisa kamu akses di sini.

2. Mix and match baju

Kegiatan Produktif yang Seru untuk Isi Akhir Tahun di Rumah Aja (57922)
kelas Let’s CML ‘Thrifting 101’ bareng Jeffry Jouw. Foto: Dok. CML
Enggak bisa dipungkiri, menumpuknya baju di rumah sering membuat kita kerepotan. Alhasil barang-barang tersebut akan menumpuk dan memenuhi rumah. Padahal, mungkin saja beberapa baju di rumah hanya pernah dipakai satu atau dua kali saja. Apa kamu juga sering begitu?
Jangan dibuang! Asal tepat padu padannya, baju lama yang menumpuk itu bisa bikin tampilan kamu tetap fashionable, kok. Agar penampilan kamu enggak itu-itu saja, jangan sungkan untuk mencari inspirasi baru sesuai dengan gaya favorit kamu. Misalnya di kelas Let’s CML ‘Thrifting 101’ bareng Jeffry Jouw di sini, yang akan bahas semua hal tentang thrifting.

3. Eksplor hobi baru

Kegiatan Produktif yang Seru untuk Isi Akhir Tahun di Rumah Aja (57923)
Musik. Foto: Shutterstock
Daripada bermalas-malasan, manfaatkan waktu di rumah sebagai kesempatan untuk menjelajahi hobi baru atau melakukan aktivitas yang selama ini susah dilakukan akibat padatnya aktivitas. Misalnya di bidang musik.
Kamu bisa bikin konten-konten seputar hobi musik, mulai dari bikin tutorial chord gitar, melakukan cover lagu dari artis favorit, atau sekadar berbagi kegiatan selama main musik di rumah. Atau kalau ingin menggali potensi di bidang musik lebih dalam lagi, enggak ada salahnya nonton kelas studio musik Let’s CML bertajuk ‘Song Production 101’ bersama Dipha Barus di sini.

4. Ikut kelas online

Kegiatan Produktif yang Seru untuk Isi Akhir Tahun di Rumah Aja (57924)
Mengikuti kelas online. Foto: Shutterstock
Kira-kira, apa hal yang ingin kamu pelajari lebih dalam?
Meski di rumah aja, kamu bisa tetap mengasah ilmu dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas online. Di antara banyaknya platform yang menawarkan berbagai tema dalam pelatihannya, pilihlah yang sesuai dengan passion-mu. Selain menambah keterampilan, kegiatan ini juga bisa jadi ajang menambah relasi dan teman baru.

5. Gabung kegiatan seru di akhir tahun

Selain berbagai kegiatan di atas, masih ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk dapetin inspirasi baru sesuai passion sambi seru-seruan di akhir tahun. Salah satunya nonton festival virtual akhir tahun seperti Let's CML Festival, yang akan diadakan pada 27 Desember 2020.
Kegiatan Produktif yang Seru untuk Isi Akhir Tahun di Rumah Aja (57925)
Let's CML Festival live 27 Desember 2020. Foto: Dok. CML
Dalam festival virtual ini kamu bisa menikmati penampilan spesial dari para musisi tanah air seperti Fourtwnty, Sore, D'masiv, hingga lima musisi internasional, yaitu Boy Pablo, Phum Viphurit, Men I Trust, Max, dan Peach Tree Rascals. Nantinya juga akan ada Dipha Barus, Bernhard Suryaningrat, dan Jeffry Jouw yang akan menemani kamu mengulik lebih dalam seputar musik, seni dan fashion dengan cara mereka masing-masing.
Bukan itu saja, jangan sampai kelewatan untuk ikutan berbagai aktivitas dan program seru untuk dapatkan poin yang bisa di-reedem hadiah eksklusif, mulai dari skateboard artsy, bucket hat kece, hingga produk sepatu limited edition. Selain itu, banyak juga informasi seputar musik, seni, dan fashion yang sayang untuk dilewatkan.
Yuk, rasakan pengalaman art creation lewat media yang gak biasa dan unlock your new wild ideas! Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa akses di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Let’s CML