Buzz
·
29 Maret 2021 10:26

Kenapa Ada Hubungan yang Bisa Lanjut Setelah Pasangan Selingkuh?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kenapa Ada Hubungan yang Bisa Lanjut Setelah Pasangan Selingkuh? (433289)
Ilustrasi Foto oleh fotografierende dari Pexels
Sebagian orang meyakini saat pasangan selingkuh, itulah akhir dari sebuah hubungan. Sebab saat salah satu sudah melakukannya, berarti sudah mengkhianati kepercayaan dan komitmen yang dibangun.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, ada hubungan yang masih bisa berlanjut walaupun telah terjadi perselingkuhan. Kok, bisa, ya?

Alasan Kembali Bersama meski Telah Selingkuh

Kenapa Ada Hubungan yang Bisa Lanjut Setelah Pasangan Selingkuh? (433290)
Ilustrasi Foto oleh Tan Danh dari Pexels
Dilansir Self, ada beberapa faktor yang membuat pasangan memilih untuk mencoba kembali bersama. Salah satunya karena memiliki komitmen perselingkuhan tersebut harus dihentikan.
Mungkin perasaannya akan berbeda dari sebelumnya, tapi bukan berarti enggak bisa kembali kuat. Namun menurut terapis hubungan David Klow, biasanya butuh waktu setahun sampai dua tahun untuk sampai ke tahap yang lebih baik.
Bisa jadi juga pasangan tersebut lebih bahagia setelah adanya perselingkuhan, asalkan mau bekerja keras memperbaiki hubungannya.
Untuk memperbaikinya, orang yang telah berselingkuh harus lebih jujur dan terbuka. Mungkin dengan membiarkan pasangan untuk melihat chat di handphone, menyerahkan password media sosial, sampai selalu memberi kabar tanpa berbohong.
ADVERTISEMENT
Mengevaluasi masalah yang ada juga perlu dilakukan. Hubungan yang sedang bermasalah bukanlah alasan untuk selingkuh. Coba perbaiki cara berkomunikasi atau lebih banyak meluangkan waktu bersama.
Laporan: Afifa Inak