kumparan
14 Februari 2019 10:33

Ketika Dave Grohl Samakan Billie Eilish dengan Nirvana

Nirvana
Cobain, Novoselic, dan Grohl di Nirvana. Foto: Reuters
Sudah bukan hal yang aneh kalau tren musik berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman. Apa yang dulu digilai sama anak muda di tahun 90-an, bisa jadi berbeda dengan anak muda sekarang.
ADVERTISEMENT
Seperti yang belum lama ini disadari oleh seorang Dave Grohl. Frontman Foo Fighters itu menyamakan musisi 17 tahun, Billie Eilish, dengan band-nya yang terbentuk sejak 1987, Nirvana.
Bagi Grohl, ada kesamaan hype di kalangan anak muda sekarang yang menggilai Billie Eilish, dengan anak muda zaman dulu yang mengidolakan Nirvana.
"Anak-anakku terobsesi banget sama Billie Eilish. Hal yang sama terjadi kepada Nirvana pada 1991," kata dia dilansir NME.
Billie Eilish
Billie Eilish Foto: Facebook Billie Eilish
Meski Eilish dan Nirvana berada di aliran musik yang cukup berbeda, Grohl justru menilai solois cewek asal Los Angeles itu menghidupkan kembali rock and roll.
"Orang-orang bilang, 'apakah (musik) rock sudah mati?'. Tapi ketika aku melihat seseorang kayak Billie Eilish, (aku berpikir) rock and roll jauh dari anggapan itu!" ucapnya.
ADVERTISEMENT
Selain memuji Eilish, Grohl juga mengungkapkan dirinya yang enggak menggunakan layanan streaming musik secara digital. Mantan drummer Nirvana ini mengaku kesulitan memahami perubahan teknologi dalam musik.
"Banyak perubahan yang enggak aku mengerti. Aku enggak tahu bedanya Pandora sama Spotify. Aku enggak punya aplikasinya. Maaf," tutup Grohl.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan