kumparan
2 Juni 2018 11:23

Kevin Parker Terlibat dalam Album Terbaru Kanye West, Apa Benar?

Tame Impala
Tame Impala (Foto: Wikimedia Commons)
Kejadian yang cukup unik dialami oleh musisi asal Australia, Kevin Parker. Seiring dengan peluncuran album studio kedelapan Kanye West yang bertajuk 'Ye', ia sempat terkejut setelah mengetahui bahwa karyanya diduga digunakan dalam salah satu lagu yang terdapat di album tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan musisi yang merupakan motor dari proyek Tame Impala, saat berbicara di stasiun radio Triple J beberapa waktu lalu. Tepatnya, saat Kanye memperdengarkan karyanya untuk pertama kali di Wyoming, Amerika Serikat, dan juga melalui livestreaming.
"Gila! Sungguh aneh! Saya punya firasat yang aneh untuk hal ini," tutur Kevin pada si pembawa acara, Linda Marigliano.
Dilansir NME, Kevin mengatakan bahwa ia pernah diundang Kanye untuk mengirimkan musik yang sedang dikerjakannya. Kevin kemudian mengirimkan sampling yang ia buat dari lagu milik Vanilla Fudge, 'You Keep Me Hanging'.
Meski begitu, Kevin sempat merasa tidak yakin bahwa karya tersebut akan digunakan oleh Kanye karena ia belum menerima kabar apa pun lagi dari Kanye setelah mengirimkan sampling miliknya.
ADVERTISEMENT
"Saya kira, 'Oh, dia tentunya belum pakai (sampling) tersebut'. Saya belum dengar kabar apa pun dari dia dan saya juga tidak diundang (ke Wyoming). Itu bukan pertanda baik," tuturnya.
Kevin kemudian terkejut setelah mendengarkan lagu kedua terakhir dari album 'Ye' yang berjudul 'Ghost Town'. Sebab, lagu tersebut menggunakan musik yang, menurut Kevin, terdengar mirip dengan apa yang ia berikan kepada Kanye.
Namun, dikutip dari Triple J, tak lama setelah ia mengungkapkan keterkejutannya dalam acara tersebut, tim dari Kevin Parker memberikan kabar terbaru bahwa musisi 32 tahun itu telah salah dengar. Dalam artian bahwa karya yang dimaksud Kevin ternyata tidak terdapat dalam lagu 'Ghost Town'.
Meski begitu, pihak Kevin Parker hingga saat ini diketahui belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan