kumparan
19 September 2019 16:20

Kolaborasi Penerima SATU dan Seniman Indonesia dalam IdeaFest 2019

IdeaFest 2019 'Age of Pride'. Foto: Dok. IdeaFest 2019
Salah satu festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest 2019 lewat temanya 'Age of Pride' kembali menggaungkan tagar #KebanggaanIndonesia bersama dengan Astra.
ADVERTISEMENT
Nah, bersamaan dengan acara tersebut, Astra akan menghadirkan kolaborasi anak muda para penerima program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards dan seniman-seniman kebanggaan bangsa.
Program SATU ini sendiri adalah sebuah apresiasi yang diberikan kepada anak bangsa terhadap setiap perjuangan mereka di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi serta satu kategori yaitu kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.
Para penerima SATU Indonesia Awards ini nantinya akan bertemu dengan para seniman kebanggaan Indonesia di malam apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019 yang jadi bagian dari agenda IdeaFest tahun ini.
Diselenggarakan pada 4 Oktober 2019 mendatang, malam apresiasi itu menghadirkan musisi sejumlah musisi tanah air seperti Erwin Gutawa Music School Choir & Erwin Gutawa, Isyana Sarasvati dan Sheila On 7.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma musisi, Astra juga akan menghadirkan para seniman kebanggaan Indonesia seperti Arkiv Vilmansa yang akan berkolaborasi bersama Astra untuk menghadirkan seni instalasi dan multimedia.
Rangkaian kolaborasi Astra dan IdeaFest 2019 ini akan diakhiri dengan kegiatan Astra Talks @IdeaTalks pada tanggal 5 Oktober 2019 dengan menghadirkan Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto. Adapun juri tamu 10th SATU Indonesia Awards yaitu Dian Sastro dan para penerima SATU Indonesia Awards. Mereka adalah Pelopor Relawan Kesehatan Dani Ferdian (2015), Pendamping Masalah Kejiwaan Triana Rahmawati (2017), dan Pengembang Teknologi Artificial Intelligence Nodeflux (2018).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan