kumparan
24 Januari 2018 17:15

Konser 'Classically Smiths' Akhirnya Resmi Dibatalkan

The Smiths
The Smiths (Foto: Facebook The Smiths)
Konser ‘Classically Smiths’ yang sebelumnya sempat menuai kontroversi akhirnya dibatalkan. Pembatalan tersebut terjadi setelah sang mantan bassist, Andy Rourke, mengatakan kepada media bahwa dirinya tidak pernah terlibat dengan proyek reuni band asal Inggris tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut ia nyatakan setelah sebelumnya namanya dicantumkan dalam sebuah poster yang diunggah oleh Mike Joyce, mantan drummer The Smiths, dalam laman Facebooknya. Dalam postingan tersebut, disebutkan bahwa ada ‘sesuatu’ yang berkaitan dengan The Smiths akan diselenggarakan pada musim panas 2018.
Pengumuman pembatalan konser tersebut akhirnya dikeluarkan sehari setelah dirilisnya tiga jadwal konser yang rencananya akan digelar pada bulan Juni dan Juli 2018 mendatang di wilayah Britania Raya.
Dilansir NME, hal tersebut juga diperkuat dengan adanya pernyataan resmi dari pihak produser, Bad Production Ltd, mengenai pembatalan konser yang kerap disebut sebagai ‘Classically Smiths’.
“Menanggapi komentar-komentar yang ada di media baru-baru ini, rencana event Classically Smiths tidak jadi diselenggarakan,” tulis mereka.
ADVERTISEMENT
Konser tersebut sebelumnya juga direncanakan akan menambahkan sentuhan musik orchestra pada beberapa track The Smiths, di antaranya ‘The Boy With The Thorn In His Side’, ‘A Rush And A Push And The Land Is Ours’, serta ‘Please, Please, Please Let Me Get What I Want”.
Pembatalan konser ini memancing berbagai macam reaksi dari warganet yang ada di Twitter. Salah satunya adalah David (@DavidJMcGaughey). Dia kecewa dengan pembatalan tersebut, padahal idenya sudah sangat bagus dan banyak membuat orang tertarik.
“Memalukan. (Konser) itu terdengar seperti ide yang sangat bagus dengan judul yang begitu menarik yang akan didatangi oleh banyak orang,” tulis dia.
Di sisi lain, akun bernama @roast_chuck justru mengatakan kalau pembatalan itu adalah sesuatu yang tepat, karena konser reuni tersebut merupakan ide yang buruk.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan