Untitled Image
15 September 2021 16:21
·
waktu baca 4 menit

Langkah Jitu Kembangkan Bisnis Lewat Talkshow & Webinar di Festival UMKM Day 2

Setelah gelaran tahun lalu sukses, kumparan kembali menghadirkan Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) sebagai bentuk dorongan pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM Indonesia.
ADVERTISEMENT
Acara tahunan yang berhasil mendapatkan penghargaan dari World Association of Newspaper and News Publishers (WAN-IFRA) sebagai Best Revenue Diversification Project/Product/Service dalam Asian Media Awards 2021 ini akan digelar pada 26-28 Oktober 2021.
Berkolaborasi dengan BRI, Kementerian Koperasi dan UKM, Blibli, Telkomsel, Kuncie, Prudential, serta Daihatsu, Festival UMKM 2021 mengusung tema #kumparanTemanUMKM.

Keseruan Talkshow Festival UMKM 2021 Hari Kedua

Di hari kedua, Festival UMKM kumparan 2021 menghadirkan berbagai rangkaian acara seru yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari jam 10.00 hingga 14.00 WIB, kamu bisa mengikuti enam sesi talkshow dengan berbagai tema menarik.
1. Stimulus Pemerintah Dorong UMKM Bangkit
UMKM merupakan salah satu sektor yang diandalkan untuk tetap bertahan di tengah pandemi COVID-19. Karena itu, dukungan pemerintah merupakan salah satu faktor yang penting. Menteri Keuangan, Sri Mulyani akan hadir untuk membahas hal ini lebih lanjut lewat topik keynote speech ‘Stimulus Pemerintah Dorong UMKM Bangkit’.
ADVERTISEMENT
2. Bantuan Pemerintah Bangkitkan Industri Kreatif
Tak sampai di situ, hadir juga keynote speech lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dengan topik “Bantuan Pemerintah Bangkitkan Industri Kreatif”, Sandiaga akan berbincang mengenai kebangkitan industri kreatif Indonesia berkat bantuan pemerintah.
3. Talkshow Strategi Jualan Laris di Marketplace
Buat yang ingin tahu tips dan trik gimana jualan kamu bisa laris di marketplace, sesi talkshow bersama Lidya Angelina Rinaldi, founder La Dame In Vanilla, Syauqy Ihsan selaku SME Channel Specialist Blibli.com, dan Hanung Harimba Rachman, Deputi Bidang Pembiayaan KemenkopUKM hadir untuk menjawab pertanyaan itu. Jangan lewatkan ya!
4. Talkshow Menjual Brand Menggaet Konsumen
Untuk para pelaku UMKM yang ingin tahu cara menggaet dan melekat di banyak konsumen, menjual brand kamu sendiri merupakan cara yang jitu untuk dilakukan. Akan hadir Prilly Latuconsina, founder SINA dan Johan Alvin Khosum, founder @jckenterprise untuk membahas hal ini lebih jauh.
ADVERTISEMENT
5. Talkshow Kesalahan-kesalahan Financial Planning Pelaku UMKM
Sebagai pelaku UMKM, strategi pengaturan yang baik perlu ada — apalagi ketika berurusan dengan cuan. Karena itu, Andhika Diskartes, CEO Value Magazine sekaligus Financial Consultant akan berbagi kesalahan-kesalahan yang harus dihindari agar tak membahayakan UMKM kamu.
6. Talkshow Sertifikat Halal, Kunci Penting Kembangkan Bisnis
Ketika membangun bisnis, sertifikat halal merupakan unsur penting untuk pengembangan bisnis. Untuk itu buat kalian yang penasaran mengenai hal ini lebih jauh, Edwin Pranata, founder Realfood dan Muti Arintawati, Direktur Eksekutif LPPOM MUI akan menjelaskan lewat talkshow Sertifikat Halal, Kunci Penting Kembangkan Bisnis.
Enggak sabar untuk mengikuti rangkaian acara menarik ini? Kamu bisa mendaftarkan diri di kum.pr/tiketumkm buat ikutan Festival UMKM kumparan 2021. Rangkaian talkshow ini tidak dipungut biaya alias gratis lho!

Webinar Menarik di Festival UMKM 2021 Hari Kedua

Tidak hanya menghadirkan serangkaian talkshow, Festival UMKM kumparan 2021 ini juga menyelenggarakan webinar. Di hari kedua pada 27 Oktober mendatang, kamu bisa mengikuti dua rangkaian webinar seru dan informatif.
ADVERTISEMENT
1. Webinar Mengenal Hybrid Bank untuk Dukung UMKM
Pada sesi pertama yang dilaksanakan pukul 15.00 - 16.00 WIB, kamu bisa menghadiri webinar bertajuk Mengenal Hybrid Bank untuk Dukung UMKM. Di sesi ini kamu bisa belajar manfaat-manfaat yang didapat, langsung dari CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu, dan Arga M. Nugraha, Direktur Jaringan dan Layanan BRI.
2. Webinar Bisnis Maju Berkat Prajurit Reseller
Selanjutnya pada pukul 16.00 - 17.00 WIB ada webinar sesi kedua yang tidak kalah menarik. Kamu bisa menggali peran penting reseller untuk perkembangan bisnis UMKM kamu ke depannya. Bersama Dewa Eka Prayoga dari Dewa Selling, dan Annisa Pratiwi, CMO Ladang Lima, kamu bisa mengikuti webinar Bisnis Maju Berkat Prajurit Reseller.
ADVERTISEMENT
Untuk bisa menghadiri dua sesi webinar ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 50 ribu. Setelahnya kamu bisa mendapatkan e-certificate sebagai bentuk apresiasi.
Tak sabar untuk segera bergabung? Daftarkan diri kamu di kum.pr/tiketumkm. Jangan sampai kelewatan, ya!
Langkah Jitu Kembangkan Bisnis Lewat Talkshow & Webinar di Festival UMKM Day 2 (104813)
searchPerbesar
Festival UMKM kumparan day 2 dok kumparan
Penulis: Farren Sahertian