Youtube Embed
7 November 2020 9:14

Live Plastic Reborn 2.0: Kolaborasi Anak Muda Penggiat Sampah

Sudah jadi rahasia umum bahwa limbah sampah masih jadi permasalahan utama di Tanah Air. Bahkan dari laporan terbaru World Bank Indonesia, dalam satu hari negara kita rata-rata menghasilkan 24.500 ton plastik pasca konsumsi. Mirisnya, data tersebut membuat Indonesia menjadi negara peringkat dua tertinggi penyumbang limbah plastik di dunia.
Tingginya konsumsi plastik di masyarakat ditambah belum maksimalnya pengolahan plastik pasca konsumsi jadi beberapa faktornya. Padahal bila dimanfaatkan lebih jauh, limbah ini masih bisa diproses lebih lanjut dan bisa memberi dampak baik, tak hanya bagi lingkungan, tapi juga perekonomian.
Inilah yang jadi latar belakang Coca-cola Foundation bersama Ancora Foundation untuk menyelenggarakan Plastic Reborn 2.0 dan menggandeng startup MallSampah, Clean Up, dan Gringgo untuk mendorong generasi muda menemukan solusi pengelolaan sampah kemasan plastik pasca konsumsi. Lantas, bagaimana pencapaian yang telah didapatkan dari program tersebut?
Live Plastic Reborn 2.0: Kolaborasi Anak Muda Penggiat Sampah (266797)
Plastic Reborn 2.0: Kolaborasi Anak Muda Penggiat Sampah pada Sabtu, 7 November 2020, pukul 10.00 WIB di Youtube kumparan. Foto: kumparan.
Kamu bisa menyaksikannya dalam program Plastic Reborn 2.0: Kolaborasi Anak Muda Penggiat Sampah pada Sabtu, 7 November 2020, pukul 10.00 WIB di Youtube kumparan. Webinar ini dihadiri Wakil Ketua Pelaksana Coca-Cola Foundation Indonesia Triyono Prijosoesilo; Direktur Eksekutif Ancora Foundation, Ahmad Zakky Habibie; dan Yusuf Arifin selaku Chief of Storyteller kumparan.
Selain itu hadir juga Co-Founder & CEO MallSampah, Adi Saifullah Putra; Founder & General Manager Clean Up Indonesia, Iqra Putra Sanur; dan CEO & Co-Founder Gringgo, Febri Pratama. Semua narasumber akan berbagi informasi pencapaiannya setelah setahun bergabung dalam program Plastic Reborn 2.0.
Yuk, saksikan webinarnya untuk tahu lebih banyak seputar Plastic Reborn 2.0. Agar tidak ketinggalan, jangan lupa untuk menyimpan artikel ini dengan bookmark story di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda ini pada kalender kamu melalui Google Calendar atau iCal.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Coca-cola