kumparan
18 April 2018 13:04

Menebak Mood Arian 13 Lewat 10 Lagu dalam Daftar Putarnya

Arian, vokalis Seringai
Arian, vokalis Seringai (Foto: Facebook @seringai)
Ada setidaknya empat hal yang terbayang saat mendengar nama Arian Arifin; gaya penulisan lirik yang provokatif, aksi panggung yang garang, pribadi yang humoris, serta kreatif.
ADVERTISEMENT
Meski belum mengenalnya secara pribadi, cukup mudah untuk menemukan keempat hal tersebut pada sosok vokalis dari unit cadas asal Jakarta, Seringai, yang juga akrab dikenal dengan alias 'Arian 13' tersebut. Setidaknya, gambaran itulah yang ia tunjukkan lewat berbagai video blog yang terdapat di kanal YouTube Seringai.
Kreatif? Tentu saja. Dengan latar belakang jurusan kuliah Seni Rupa yang dimilikinya, Arian dalam beberapa kesempatan bahkan sempat mengakui bahwa ialah orang yang paling 'rewel' dalam urusan artwork dan segala hal yang berkaitan dengan visual untuk bandnya tersebut.
Saking kreatifnya, saat kumparan (kumparan.com) menghubungi Arian pada Senin (16/4) untuk menyanyakan daftar 10 lagu yang memberikannya inspirasi dalam menciptakan karya, jawabannya terkesan cukup 'tegas'.
"Gue enggak ada 10 lagu atau referensi dalam menciptakan karya karena itu akan terlalu sedikit. Jadi temanya yang sesuai mood gue sekarang aja ya," pungkas Arian dalam sebuah balasan email.
ADVERTISEMENT
Jadi, seperti apakah mood Arian 13 saat menulis email tersebut? Tebak saja sendiri lewat 10 lagu dalam daftar putarnya berikut ini.
1. 'Locust Star' - Neurosis
Video
2. 'Killchain' - Bolt Thrower
Video
3. 'Hoax The System' - Correction House
Video
4. 'I Love The World' - New Model Army
Video
5. 'Toadcrucifier (R.I.P.Per)' - Iron Monkey
Video
6. ' Rude Awakening' - Prong
Video
7. 'Brave' - Obituary
Video
8. 'Consuming Guilt' - Youth Code
Video
9. 'Eighties' - Killing Joke
Video
10. 'Melancholia' - Tribulation
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan