kumparan
23 Desember 2018 16:36

Menerka Siapa Saja Headliner di Festival Glastonbury 2019

Festival musik Glastonbury
Festival musik Glastonbury (Foto: Facebook/Glastonbury)
Salah satu festival musik terbesar di dunia, Glastonbury, dikonfirmasi akan terlaksana pada 26-30 Juni 2019.
ADVERTISEMENT
Founder Glastonbury, Michael Eavis, memberi beberapa bocoran soal headliners yang akan tampil, dan mengatakan ada dua atau tiga penampil yang akan perdana manggung di Glastonbury.
Sang organizer Glastonbury, Emily Eavis, juga mengatakan pada NME bahwa mereka telah bernegosiasi pada beberapa headliner yang akan tampil.
“Para headliner haruslah musisi terbaik, baik itu rapper, pop star atau band rock, --apapun genrenya enggak masalah. Ini adalah soal menciptakan pertunjukkan yang menghibur dan musik-musik terbaik," ujarnya.
Salah satu musisi yang terkonfirmasi akan tampil adalah Stormzy. Bahkan posternya pun telah beredar di sekitar UK dan menyebut dia akan tampil pada Jumat malam di festival tersebut.
Rumornya, pihak Glastonbury juga tengah bernegosiasi dengan Childish Gambino atau Liam Gallagher untuk tampil juga pada Jumat malam.
ADVERTISEMENT
Yang lebih menggembirakan lagi, rencananya, Glastonbury akan diisi oleh sederet penampil legendaris seperti The Cure pada Sabtu dan Paul McCartney pada Minggu.
Sementara, karena Liam Gallagher direncanakan akan tampil di Galstonbury tahun depan, sang kakak, Noel Gallagher diundur untuk jadi penampil di tahun 2020, sesuatu yang amat sulit jika harus menyatukan mereka.
Bahkan, dua perusahaan situs taruhan online Betway dan Paddy Power membuat khusus siapa saja musisi yang akan tampil menjadi headliner di Glastonbury 2019. Berikut daftarnya.
Headliners Glastonbury 2019 versi Betway:
Liam Gallagher 
Arctic Monkeys
ABBA
Kendrick Lamar
Stormzy
Elton John
Calvin Harris
Fleetwood Mac
Led Zeppelin
ADVERTISEMENT
Headliners Glastonbury 2019 versi Paddy Power:
Kendrick Lamar
Madonna
Elton John
Fleetwood Mac
ABBA
Arctic Monkeys 
The Stone Roses
Taylor Swift
The Strokes
Led Zeppelin
Nah, dari sekian banyak deretan musisi dunia yang dikabarkan akan mengisi festival Glastonbury 2019, adakah yang benar-benar kamu harapkan untuk tampil? Atau, adakah tebakanmu yang sesuai?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan