kumparan
1 Agustus 2018 18:58

Mengintip 5 Sneaker Koleksi Jokowi, Yeezy hingga Saint Barkley

Jokowi dan Sekjen Parpol Koalisi di Istana Bogor (Foto: Agus Suparto /Presidential Palace)
Ada pemandangan menarik saat Presiden Joko Widodo dan sembilan sekjen partai koalisi pendukungnya bertemu di Kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7).
ADVERTISEMENT
Saat itu, Jokowi dan sembilan sekjen tampil santai. Kaus berkerah dan sneaker tampak digunakan para petinggi parpol tersebut, termasuk Jokowi.
Namun rupanya, pertemuan tersebut bukan kali pertama Jokowi terlihat menggunakan sneaker. Di beberapa kesempatan, baik itu acara santai atau kunjungan kerja, presiden yang gemar mendengarkan musik metal ini juga terlihat beberapa kali menggunakan sneaker dengan model dan merek yang berbeda.
Apa saja? Berikut lima sneaker koleksi Jokowi.
adidas Yeezy Boost 350 V2 ‘Beluga 2.0’
Jokowi dan Iriana di Wellington (Foto: Dok. Biro Setpres)
Tak salah rasanya jika Jokowi disebut sebagai presiden ‘Hypebeast’. Sebab, dalam kunjungannya ke Selandia Baru pada Maret lalu, Jokowi terlihat menggunakan sepatu hasil kolaborasi antara adidas dengan Kanye West, Yeezy Boost 350 V2 ‘Beluga 2.0’.
Dilansir Sneaker News, Yeezy Boost 350 V2 ‘Beluga 2.0’ dirilis pada 25 November 2017. Mengacu pada Sneaker News, Yeezy Boost 350 V2 ‘Beluga 2.0’ dibanderol dengan harga 220 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 3,1 juta.
ADVERTISEMENT
Vans x Metallica
Jokowi touring di Sukabumi dengan motor emas. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Jokowi memang dikenal sebagai sosok presiden yang menyukai musik cadas, salah satunya Metallica. Rupanya, kecintaannya terhadap band cadas juga ditunjukkan lewat aksesori yang dipakai, salah satunya sneaker.
Saat melakukan touring motor di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, pada April lalu, Jokowi terlihat menggunakan sneaker kolaborasi terbaru antara Vans dan Metallica. Pada kesempatan itu, Jokowi menggunakan Vans Sk8-Hi yang menampilkan logo Metallica di bagian body. Menariknya, sneaker ini sendiri dijual terbatas di Indonesia dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.
Saint Barkley
Jokowi beli sneaker seharga Rp 380 ribu (Foto: Instagram @kantorstafpresidenri)
Tak hanya menggunakan sneaker bikinan luar negeri, nyatanya, Jokowi juga menggunakan alas kaki asli bikinan anak negeri. Saat mengunjungi Jakarta Sneaker Day (JSD) di Jakarta, pada Maret lalu, Jokowi yang saat itu mengenakan hoodie shirt abu-abu mengaku membeli sepasang sneaker dari brand asal Bandung, Saint Barkley.
ADVERTISEMENT
“Buatan dari Bandung. Bagus banget. Harganya Rp 380 ribu ini,” ujar Jokowi.
adidas NMD R2
Presiden Joko Widodo menerima dan mengajak Lalu Zohri berkeliling di Istana Bogor. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Yeezy Boost 350 V2 ‘Beluga 2.0’ bukan satu-satunya sepatu adidas milik Jokowi. Saat bertemu dengan juara lari 100 meter dunia under 200, Lalu Muhammad Zohri, di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7), Jokowi terlihat mengenakan adidas NMD R2 berwarna merah maroon. Di pasaran, sepatu tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,4 juta.
NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black
Presiden Jokowi bersama Triawan Munaf menyaksikan We The Fest 2018 (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Pada acara We The Fest 2018, Minggu (21/7), Jokowi terlihat mengenakan sepasang sneaker bikinan Bandung, NAH Project dengan seri Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black.
Namun rupanya, sepatu tersebut tak hanya digunakan pada acara We The Fest saja. Dalam pertemuan dengan sembilan sekjen partai koalisi pendukungnya di Kompleks Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7), Jokowi juga terlihat mengenakan sneaker yang sama.
ADVERTISEMENT
Sneaker ini sendiri dijual terbatas hanya sekitar 1.000 pasang, dan bisa dipesan mulai Kamis (2/8) dengan harga Rp 415 ribu saja.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan