kumparan
11 Desember 2017 16:58

Menurut Penelitian, Milenial adalah Generasi Paling Narsis!

Selfie pakai tongsis
Selfie pakai tongsis. (Foto: Thinkstock)
Sadar atau enggak, generasi milenial adalah generasi paling narsis. Enggak percaya? Coba kamu ingat-ingat, berapa banyak foto selfie yang kamu ambil dalam sehari? 1, 2, atau bahkan lebih dari 10 foto?
ADVERTISEMENT
Saking banyaknya, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Now Sourcing and Frames Direct, dalam seminggu, milenial membutuhkan waktu sekitar satu jam hanya untuk mendapatkan hasil foto yang paling bagus. Waktu tersebut merupakan waktu yang dibutuhkan saat mulai mengambil foto, sampai melakukan proses editing lewat aplikasi yang diunduh via smartphone.
Lebih lanjut, dalam riset itu juga ditemukan bahwa foto selfie yang beredar di media sosial didominasi oleh milenial dengan 55 persen, diikuti oleh Gen X dengan 24 persen, dan baby boomers sebanyak 9 persen.
com-Si Hobi Selfie
com-Si Hobi Selfie (Foto: Thinkstock)
Selain itu, dalam laporan tersebut juga dijelaskan kalau rata-rata waktu hidup sebagian besar manusia adalah 27.375 hari, maka milenial diperkirakan melakukan selfie sekitar 25.700 kali selama hidupnya.
Pertanyaannya, apa, sih, yang menyebabkan milenial hobi banget selfie? Jadi, dalam sebuah peneliltian yang dilakukan oleh University of Toronto, disebutkan bahwa mereka yang hobi selfie adalah orang-orang yang terlalu melebih-lebihkan seberapa tampan atau cantik mereka.
ADVERTISEMENT
Nah, kamu sendiri bagaimana? Apa alasan kamu sering banget foto selfie?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan