kumparan
9 November 2017 21:06

Minat Generasi Milenial untuk Miliki Apartemen Meningkat

Apartemen Meikarta
Apartemen Meikarta. (Foto: Dok. meikarta-lippocikarang.com)
Situs properti Rumah123.com mencatat di kuartal III-2017, minat masyarakat untuk memiliki properti apartemen naik 100% di banding kuartal II-2017. Sementara untuk rumah tapak, minat masyarakat cenderung stagnan.
ADVERTISEMENT
Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung, mengatakan bahwa data tersebut merupakan hasil dari catatan visitor Rumah123 tiap bulan. Meski demikian, dia mengatakan bahwa hal tersebut mewakili minat generasi milenial, khususnya di Jabodetabek.
"Sekarang ini memang minat untuk memiliki apartemen lebih tinggi ketimbang rumah tapak," ucap Untung di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan, Kamis (9/11).
Dengan penghasilan antara Rp 4-7 juta per bulan, generasi milenial bisa mendapatkan apartemen yang letaknya di kota. Berbeda dengan rumah tapak yang selama ini dikenal memiliki harga yang mahal.
"Harga rumah di bawah Rp 300 juta di Jakarta sudah susah didapatkan. Kecuali second dan letaknya masuk-masuk gang," bebernya.
Dia pun mengungkapkan, generasi milenial berkeinginan memiliki hunian yang mudah dalam mengakses fasilitas umum, dan tempat hiburan. Sehingga dinilainya apartemen kini lebih diminati, tak seperti dulu di mana minat rumah tapak jauh lebih tinggi.
ADVERTISEMENT
"Intinya yang diminati generasi milenial itu kendaraan umumnya mudah, tidak terlalu jauh dari pusat kota, tersedia fasilitas umum, dan tempat tinggal kekinian dengan konsep minimalis," jelas Untung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan