kumparan
search-gray
Entertainment25 Juni 2018 13:24

My Bloody Valentine Perkenalkan Sebuah Lagu Baru saat Manggung di AS

Konten Redaksi kumparan
My Bloody Valentine
My Bloody Valentine (Foto: Wikimedia Commons)
Setelah menjalani 'puasa' karya selama kurang lebih lima tahun, band shoegaze asal Irlandia, My Bloody Valentine (MBV), kembali memperkenalkan sebuah lagu baru saat manggung di kota London, Inggris, pada Sabtu (23/6) lalu.
ADVERTISEMENT
Lagu yang belum diketahui judulnya itu, dibawakan Bilinda Butcher cs. saat menjadi salah satu penampil dalam gelaran Meltdown Festival 2018. Meski begitu, cukup banyak yang memprediksikan bahwa lagu tersebut akan menjadi salah satu single dari album terbaru mereka.
Terlihat dalam sebuah video singkat yang diunggah melalui akun Instagram @jezzaainbird, lagu baru tersebut disajikan dalam tempo yang cukup cepat. Selain itu, dikutip dari Consequence of Sound, MBV juga memainkan lagu 'What You Want', salah satu lagu dari album seminal, 'Loveless', yang diketahui jarang mereka bawakan.
Seorang fans bahkan sempat merekam audio dari keseluruhan lagu yang berdurasi 4 menit 33 detik itu, dan mengunggahnya ke platform YouTube di hari yang sama.
Pada bulan April lalu, Kevin Shields selaku frontman dari MBV juga mengumumkan rencananya untuk merilis dua mini album sekaligus, yang kabarnya akan diluncurkan pada musim panas 2018 (Juni) dan musim semi 2019 (sekitar bulan Maret).
ADVERTISEMENT
"Sepertinya saya akan membuat sebuah mini album, tapi saya tidak mau dibatasi sampai empat lagu atau panjang (durasi) tertentu. Ini benar-benar sebuah mini album tapi ini merupakan mini album yang besar. Saya akan membuat dua sebelum akhirnya menuju ke album (studio)," tutur Shield.
Saat ini, band yang didirikan pada 1983 tersebut, sedang disibukkan dengan berbagai agenda konser yang terdapat di berbagai negara. Beberapa di antaranya seperti beberapa tur di Amerika Serikat, Roskilde Festival di Denmark, serta Sonic Mania Festival di Jepang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white