kumparan
search-gray
Entertainment13 Maret 2020 9:57

My Chemical Romance Tunda Konser Akibat Virus Corona

Konten Redaksi kumparan
My Chemical Romance Tunda Konser Akibat Virus Corona (1175149)
Ilustrasi corona. Foto: Pixabay
Seperti sejumlah band lainnya, My Chemical Romance turut menunda jadwal konser menyusul penyebaran virus corona. Mereka memutuskan untuk menunda konser reuni di Jepang, Australia, dan Selandia Baru.
ADVERTISEMENT
Kabar ini disampaikan lewat akun Twitter resminya, @MCRofficial. Gerard Way cs mengatakan penundaan konser reuni di Jepang dilakukan berdasarkan saran dari promotor di Negeri Sakura tersebut.
"Kami sebenarnya berharap bisa memberi tahu kalian jadwal terbarunya sebelum pengumuman penundaan ini. Kini kami masih berusaha untuk menjadwalkan kembali konser ini dan akan segera mengumumkannya ke kalian," tulis My Chemical Romance dalam bahasa Inggris dan Jepang.
Di Jepang, My Chemical Romance menjadi salah satu penampil dalam gelaran musik Download Fest pada 28-29 Maret 2020. Mereka rencananya akan tampil bersama band emo rock lainnya, kayak Evanescence, Jimmy Eat World, sampai The Offspring.
Enggak cuma itu, band pelantun lagu Teenagers tersebut juga menunda konser reuninya di Australia dan Selandia Baru. Mereka menyebut hal ini menjadi keputusan berat yang harus diambil.
ADVERTISEMENT
"Melihat situasi global sekarang, kami merasa ini adalah keputusan yang tepat bagi para penggemar, band, kru, dan keluarga kami," sebutnya.
Di Australia, My Chemical Romance dijadwalkan tampil pada 20 Maret 2020 di Download Festival Ascot Vale, dan 21 Maret 2020 di Download Festival Parramatta. Sementara itu, di Selandia Baru mereka rencananya tampil di Outer Fields Western Spring pada 25 Maret 2020.
My Chemical Romance Tunda Konser Akibat Virus Corona (1175150)
My Chemical Romance. Foto: My Chemical Romance/Facebook
Selain kesal karena konsernya ditunda, My Chemical Romance juga sedih atas penyebaran wabah virus corona yang terjadi di dunia.
World Health Organization sudah menyatakan virus corona sebagai pandemi. Akibatnya, sejumlah konser sampai festival musik ditunda penyelenggaraannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white