kumparan
18 April 2018 11:11

Noel Gallagher: Saya Tidak Peduli dengan Kemauan Fans

Noel Gallagher
Noel Gallagher (Foto: Facebook @noelgallaghermusic)
Menanggapi kritik dari sebagian penggemarnya mengenai 'eksperimentasi' musik yang dituangkan pada album studio ketiganya, mantan pentolan Oasis yang kini bersolo karier, Noel Gallagher, mengaku tidak pernah ambil pusing mengenai hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Album bertajuk 'Who Built the Moon?' yang dirilis pada November 2017 lalu, secara warna musik memang cukup kental akan nuansa psikedelik rock. Bagi mereka yang mengenal sosok Noel melalui karya-karyanya bersama Oasis, hal tersebut mungkin akan terdengar cukup asing.
Meski begitu, berbicara pada sebuah video mini dokumenter 'Who Built The Moon?' yang dibuat oleh Discogs, Noel angkat bicara mengenai 'keinginan' sebagian penggemar yang menginginkannya kembali membuat karya yang terdengar seperti saat di Oasis dulu.
"Banyak sekali orang berpakaian parka (baca: penggemar Oasis) yang menginginkan saya untuk tetap membawakan apa yang mereka rindukan. Itu merupakan sesuatu yang luar biasa ketika kamu melihat generasi penggemar Oasis berikutnya melakukan hal tersebut: Saya menghargai itu," tutur Noel.
ADVERTISEMENT
"Ketika saya sedang melakukan tur, saya memainkan semua lagu itu, lagu-lagu yang saya pikir para penggemar ingin dengarkan. Ketika saya berada di studio, saya tidak peduli dengan apa yang mereka inginkan. Saya tidak pernah peduli," lanjut musisi berusia 50 tahun itu.
Beberapa waktu lalu, Noel pun sempat mendapat 'ejekan' dari sang adik, Liam Gallagher, saat ia mengatakan soal kemungkinan membuat dua album sekaligus dalam waktu dekat. Noel mengatakan akan membuat album "dengan rasa yang lebih tradisional".
Pernyataan tersebut, kemudian memancing reaksi Liam via cuitan pada akun Twitternya, yang kemudian menyinggung soal warna musik psikedelik yang sekarang kakaknya usung dalam album 'Who Build The Moon?'.
"Tradisional? Saya kira kamu tidak lagi melakukan sesuatu yang tradisional. Apa yang terjadi dengan perjalanan pop kosmikmu? Sudah kamu buang?" tutup Liam Gallagher.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan