Buzz
·
14 September 2021 9:47
·
waktu baca 2 menit

Nyesek deh, Ini Alasan Kamu Suka sama Orang yang Enggak Membalas Perasaanmu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nyesek deh, Ini Alasan Kamu Suka sama Orang yang Enggak Membalas Perasaanmu (859036)
searchPerbesar
Ilustrasi. Foto: Shutter Stock
Merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan emang bikin nyesek. Tapi, ada beberapa orang yang justru terus menyukai seseorang yang enggak membalas perasaannya.
ADVERTISEMENT
Kenapa bisa gitu, ya? Selengkapnya simak di bawah ini seperti dilansir Thought Catalog.

Kamu enggak benar-benar jatuh cinta

Kamu mungkin cuma suka sama bayangan orang tersebut di kepalamu. Kamu hanya meromantisasi keadaan, tanpa benar-benar bersikap realistis. Jadi sebenarnya kamu enggak jatuh cinta kepada orangnya, tapi khayalanmu sendiri.

Kamu hanya suka perasaan naksir orang lain

Mirip poin pertama, kamu sebenarnya cuma suka perasaan naksir orang lain. Padahal dalam menjalani hubungan, kamu butuh lebih dari sekadar rasa suka. Dan bisa jadi kamu belum siap buat berkomitmen lebih serius dan mengorbankan kebebasanmu demi seseorang.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Kamu enggak mencintai diri sendiri

Kamu mati-matian menggenggam cinta orang lain karena kamu sebenarnya enggak mencintai diri sendiri. Alih-alih fokus dulu sama diri sendiri, kamu justru memanfaatkan orang lain sebagai pengalih perhatian.
ADVERTISEMENT

Kamu takut terlalu intim, menjadi rapuh, dan kehilangan kendali

Kamu ingin mencintai tapi enggak mau terluka. Makanya kamu lebih baik menyukai seseorang yang enggak bisa membalas perasaanmu, karena dengan begitu kalian enggak bakal menjalin hubungan.
Sebab menurutmu nantinya hubungan bisa berakhir dan itu bakal menyakiti hatimu. Kamu takut menjadi terlalu intim dengan orang tersebut, yang bisa membuatmu rapuh, dan akhirnya kehilangan kendali.
Laporan: Afifa Inak