Entertainment
·
31 Juli 2020 21:44

Panduan Lengkap Kencan Lewat Video Call Anti Gagal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Panduan Lengkap Kencan Lewat Video Call Anti Gagal (106010)
Panduan Lengkap Kencan Lewat Video Call Anti Gagal dok Instagram @tinderindonesia
Kencan lewat video call jadi alternatif yang diandalkan selama masa pandemi. Tinder sebagai salah satu aplikasi kencan online memfasilitasinya lewat fitur terbaru.
ADVERTISEMENT
Fitur bernama Face to Face Video Chat diuji coba di beberapa negara termasuk Indonesia. Melalui fitur ini, Tinder mengklaim pengguna bisa terhindar dari hampir 90 persen kemungkinan terjadinya kencan yang buruk di dunia nyata.
Sebab, kencan lewat video call emang punya kelebihannya sendiri. Apa aja?
Panduan Lengkap Kencan Lewat Video Call Anti Gagal (106011)
Ilustrasi kencan video call Foto: Shutter Stock

Kencan video call untuk menentukan chemistry yang lebih baik

Video call mengurangi peluang kencan yang tidak menyenangkan saat bertemu match secara langsung. Secara virtual, kamu bisa menentukan chemistry antara kalian dan mengenal dia dengan lebih baik.
Kalau video date kamu tidak berjalan dengan baik, yang harus kamu lakukan hanya mengucapkan terima kasih atas waktunya dan pilih tombol selesai atau melaporkan profil dia kalau terjadi hal yang tidak pantas.
ADVERTISEMENT

Kencan video call lebih nyaman

Pastinya lebih nyaman karena kamu bisa melakukan kencan lewat video call dari kamar sendiri. Saat merasa nyaman, kamu cenderung lebih percaya diri, sehingga bisa jadi versi terbaik dari dirimu saat ngobrol sama match.

Kencan video call bisa menghemat pengeluaran

Jelas, kamu bisa menghemat uang dan waktu. Kencan lewat video call memiliki banyak keuntungan untuk dirimu dan match baru kamu, kan?
Panduan Lengkap Kencan Lewat Video Call Anti Gagal (106012)
Ilustrasi kencan video call Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Nah, supaya memberi first impression yang baik di hadapan match baru, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Pertama, tentukan sudut terbaik di kamar.
Selain untuk memberikan background yang enak dilihat, hal ini juga bisa mencerminkan personality dan interest kamu. Contohnya, video call dengan latar belakang dinding favorit yang sudah dihias dengan hasil karyamu.
ADVERTISEMENT
Jangan lupa juga buat berpenampilan yang rapi dan kece. Anggap kencan lewat video call seperti bertemu secara langsung. Ingat, penampilan tetap merupakan hal penting. Kamu tidak ingin match merasa ilfeel, kan?
Terakhir, bangun percakapan yang menyenangkan. Kamu juga bisa memanfaatkan game online supaya obrolan kalian lebih seru.
Well, kalau ternyata match baru tidak sesuai harapan, kamu bisa mengakhiri video call tersebut dengan mudah dan laporkan ke Tinder. Selamat mencoba!