kumparan
search-gray
Entertainment25 Juni 2018 16:25

Pee Wee Gaskins Cover Lagu Sheila On 7 di Album Terbarunya

Konten Redaksi kumparan
Pee Wee Gaskins Rilis Single 'Dan'
Pee Wee Gaskins rilis single 'Dan'. (Foto: Dok.Universal Music Indonesia)
Menyambut mini album 'Salute to 90's' yang akan dirilis dalam waktu dekat, unit pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins, terlebih dahulu meluncurkan sebuah single terbaru mereka berjudul 'Dan' pada Kamis (21/6) lalu.
ADVERTISEMENT
Lagu milik Sheila On 7 yang sempat menjadi hits di penghujung era 1990-an itu, sukses dibawakan ulang oleh Dochi Sadega cs. dengan aransemen yang lebih energetik. Aransemen baru itu berhasil diwujudkan dengan bantuan dari Aska Rocket Rockers, yang bertindak selaku produser untuk lagu tersebut.
Selain mampu menyediakan aransemen yang segar, kolaborasi Pee Wee Gaskins dengan rapper Tuantigabelas dalam lagu ini juga dinilai sebagai sebuah nilai tambah. Sebab, mereka berhasil menggabungkan rap dan pop punk menjadi sebuah sajian lagu yang apik. Sesuatu yang mungkin tidak banyak ditemukan dalam skena musik tersebut.
"Lagu Sheila On 7 masuk dalam daftar kami, tapi bingung mau pilih yang mana. Akhirnya kami izin ke mas Eross (Sheila On 7) dan dia menyarankan lagu 'Dan', jadilah kami merekamnya," tutur Dochi lewat siaran pers.
ADVERTISEMENT
Pemilihan Upi (Tuantigabelas) karena dia flow-nya asyik dan dia good freestyler. Dia enggak butuh banyak waktu untuk mengisi bar bagiannya, walaupun sedang sakit saat itu," lanjutnya.
Perilisan lagu itu pun nampaknya mendapatkan sambutan baik dari si empunya lagu, Eross Candra. Seperti terlihat dalam sebuah cuplikan video di kanal YouTube Pee Wee Gaskins, Eross tampak terkesima dengan hasil akhirnya.
"Awesome!" singkat Eross.
Track berdurasi 3 menit 36 detik ini menjadi awal dari karya-karya lain Pee Wee Gaskins yang terdapat dalam proyek mini album lagu-lagu hits Indonesia tahun 1990an bersama Universal Music Indonesia. Hingga saat ini, Pee Wee Gaskins telah menghasilkan sebanyak empat mini album dan dua studio album.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white