Buzz
·
12 Juli 2019 13:00

Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Milenial

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Milenial (15602)
Sun Life Indonesia meresmikan kampanye ‘Live Healthier Lives’ . Foto : Dok. Sun Life Indonesia
Tahun 2030 nanti, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa Indonesia akan kedapatan bonus demografi. Nantinya, sekitar 64 persen masyarakat Indonesia akan menginjak usia produktif mulai 15 sampai 64 tahun pada kurun waktu 10 tahun tersebut. Bonus demografi ini merupakan kondisi yang langka, loh, karena banyak negara maju yang justru mulai kehilangan masyarakat yang berusia produktif.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, menurut Otoritas Jasa Keuangan, generasi milenial Indonesia masih mengabaikan pentingnya kesehatan dan tabungan serta perencanaan keuangan masa depan untuk kesehatan.
“Gaya hidup dan perkembangan orang-orang yang berusia 20 sampai 30 tahun memang sedang ingin bebas-bebasnya, karena mereka baru saja bisa membiayai diri mereka secara mandiri. Sehingga mereka ingin merayakan kebebasan ini dan enggak sadar untuk membuat tabungan masa depan,” tutur Roslina Verauli, seorang psikolog yang menjadi tamu dalam acara peresmian kampanye ‘Live Healthier Lives’ dari Sun Life Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/07) siang.
Oleh karena itu, Sun Life Indonesia ingin mengajak kamu, para generasi usia produktif untuk memanfaatkan bonus demografi ini lewat kesehatan serta perencanaan keuangan untuk masa depan.
ADVERTISEMENT
Kampanye ini nantinya akan merangkul kamu untuk ikut serta dalam beragam aktivitas khas milenial, seperti vlog competition serta mengundang Kelly Tandiono dan Ibnu Jamil sebagai brand ambassador gerakan pengenalan akan pentingnya kesehatan serta perencanaan keuangan yang baik lewat investasi kesehatan dalam bentuk asuransi jiwa yang baik. Hal ini penting, loh, mengingat kesehatan itu enggak bisa dibeli, kan, ya?
“Melalui kampanye kesehatan ini, Sun Life Indonesia ingin membantu pemerintah dalam membangun generasi produktif yang berkualitas di masa depan dan menginspirasi para generasi muda untuk mempersiapkan kesehatan secara holistik, agar dapat mengambil peran dan berkontribusi bagi keluarga, lingkungan sekitar serta bangsa,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.
Kamu sendiri, sudah menyisihkan uang tabungan untuk masa depan belum? Atau kepikiran untuk mempersiapkan tabungan kesehatan untuk masa depan, belum?
ADVERTISEMENT
Penulis : Stefanny Tjayadi