Buzz
·
25 November 2020 17:46

Pertama Kalinya, Musisi Cewek Kuasai Best Rock Performance di Grammy Awards 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pertama Kalinya, Musisi Cewek Kuasai Best Rock Performance di Grammy Awards 2021 (62869)
Pertama Kalinya, Musisi Cewek Kuasai Best Rock Performance di Grammy Awards 2021 dok Instagram Haim, Brittany Howard, dan Phoebe Bridgers
Untuk pertama kalinya dalam sejarah, hanya musisi dan band dengan frontman cewek yang mengisi Best Rock Performance di Grammy Awards 2021.
ADVERTISEMENT
Mereka adalah Big Thief dengan lagu Not, Fiona Apple dengan Shameika, Phoebe Bridgers dengan Kyoto, Haim dengan The Steps, Brittany Howard dengan Stay High, dan Grace Potter dengan Daylight.
Fiona Apple, Phoebe Bridgers, Big Thief, dan Brittany Howard juga dinominasikan di Best Rock Song di Grammy Awards 2021. Kategori tersebut 80 persennya diisi oleh musisi cewek.

Momen Penting bagi Musisi Cewek di Genre Rock

Hayley Williams ikut senang meski enggak masuk nominasi Grammy Awards 2021. Bagi dia, ini adalah momen penting buat semua cewek di ranah musik rock dan alternatif.
"Ini sesuatu yang pengin aku lihat! Bukan soal siapa yang manggung di konser besar atau paling viral di TikTok. (Tapi) Benar-benar bisa tentang musik dan hatinya," twit dia.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Halsey turut berbahagia buat Phoebe Bridgers yang dapat empat nominasi Grammy Awards 2021.
Sementara itu, dari lebih 80 kategori, Beyonce memimpin dengan masuk ke sembilan nominasi. Beberapa di antaranya adalah Record of the Year, Song of the Year, dan Best R&B Song.
Grammy Awards akan digelar pada 31 Januari 2021 malam waktu Amerika Serikat, atau 1 Februari 2021 pagi waktu Indonesia.