kumparan
14 Juli 2017 6:58

Pria Ini Pulang Pergi Bekerja dengan Pesawat Tiap Hari

Curt von Badinski (Foto: BBC)
Curt von Badinski, seorang teknisi mesin dan pendiri perusahaan teknologi San Fransisco setidaknya membutuhkan enam jam pulang pergi dari Los Angeles ke San Fransico untuk bekerja dengan pesawat.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari BBC, lima hari dalam seminggu, von Badinski berangkat kerja pukul lima pagi. Perjalanannya dimulai dari rumah ke Bandar Udara Bob Hope Burbank selama 15 menit. Selanjutnya, dia mengangkasa ke Oakland sejauh 568 km selama 90 menit.
Maskapai yang ia gunakan berbeda dengan maskapai komersial. Dengan biaya bulanan sebesar 2.300 US Dollar, ia dapat mengakses penerbangan yang tak terbatas dengan pesawat turboprop satu mesin.
Karena rutinitas yang sering ia lakukan, von Badinski melewatkan prosedur keamanan biasa dan langsung menuju ke pesawatnya.
Curt von Badinski (Foto: BBC)
Sesampainya di San Fransisco, ia mengendarai mobilnya sendiri. Dia menaruh mobil hibrida di parkiran Bandar Udara Oakland. Von Badinski menggunakan mobil hibrida karena ia menyadari bahwa penerbangan tiap harinya menyumbang sampah karbon.
ADVERTISEMENT
Von Badinski sampai di kantor pada pukul 08.30 dan pulang pukul 17.00. Dia harus pulang tepat waktu agar dapat melakukan penerbangan kembali pada pukul 19.15.
Tak hanya jarak yang jauh, perbedaan iklim menjadi tantangan baginya saat menuju kantor. Dalam satu hari, ia dapat merasakan dua iklim sekaligus. Misalnya di Los Angeles sangat cerah, namun ketika di San Fransisco cenderung lebih dingin dan berkabut.
Baginya, menghabiskan enam jam untuk pulang pergi dapat membantunya melakukan semua yang dia inginkan. Dan dia selalu bersemangat untuk memulai harinya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan