kumparan
24 Januari 2018 17:04

Quipper Campus Sediakan Informasi Perguruan Tinggi Secara Online

Launching Quipper Campus
Launching Quipper Campus (Foto: Iqbal Dwiharianto/kumparan)
Untuk membantu siswa tingkat akhir mendapatkan informasi tentang pendidikan lanjutan, Quipper, sebuah perusahaan teknologi yang bergerak pada bidang pendidikan, baru saja secara resmi merilis produk baru mereka yang bernama Quipper Campus pada Rabu (24/1) siang, di Harum Manis Restaurant, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Produk terbaru yang mereka rilis ini berbentuk sebuah portal informasi online yang menyertakan berbagai macam infromasi mengenai 182 PTN serta 322 PTS yang ada di hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia.
Peluncuran Quipper Campus disebut juga sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Pedidikan Tinggi, yang pada 2017 lalu baru mencapai 30 persen, dan ditargetkan untuk bisa sampai 75 persen pada tahun 2045 yang akan datang.
Takuya Homma, Country Manager Quipper Indonesia mengatakan, peluncuran produk ini, pada dasarnya, adalah untuk mendukung pendidikan, serta meningkatkan daya saing para pelajar Indonesia.
“Sebagai perusahaan edutek yang memiliki tujuan untuk mendukung pendidikan di Indonesia, kami akan terus berinovasi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memastikan siswa-siswi Indonesia dapat bersaing di tingkat global,” kata Takuya.
ADVERTISEMENT
Acara peluncuran tersebut juga dihadiri oleh Sri Mastuti, Kepala Seksi Kelembagaan & Kerjasama Kopertis Wilayah III. Sri mengatakan bahwa pihaknya menyambut dengan baik keberadaan Quipper Campus sebagai salah satu pihak swasta yang mendukung kemajuan pendidikan Indonesia.
“Untuk mendorong kualitas pendidikan di Indonesia, tidak melulu hanya mengandalkan kerjasama dan dukungan dari pihak pemerintah. Tentunya kami juga turut mendukung pihak swasta yang ikut serta memajukan pendidikan dengan pemanfaatan teknologi ini,” ucap Sri.
Untuk kamu yang pengin tahu informasi terkait kampus idaman, kamu bisa mengunjungi Quipper Campus melalui campus.quipper.com.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan