Tekno & Sains
·
20 November 2020 18:59

Rindu Nonton di Luar? Ini Tips Seru Nonton Ala Bioskop di Rumah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rindu Nonton di Luar? Ini Tips Seru Nonton Ala Bioskop di Rumah (659801)
Tips nonton ala bioskop di rumah. Foto: Shutterstock
Sudah beberapa bulan belakangan bioskop di berbagai daerah di Tanah Air harus tutup sementara. Tujuannya demi meminimalisir penyebaran COVID-19 sekaligus mencegah klaster-klaster baru yang membuat pandemi makin lama berakhir.
Hal tersebut tentu membuat kita rindu menonton film terbaru di layar lebar bioskop, baik sendiri maupun beramai-ramai sembari hangout bersama teman. Apalagi kualitas gambar dan suara yang menggelegar membuat suasana nonton makin seru.
Kini aplikasi yang menyediakan layanan streaming film dalam dan luar negeri memang sudah banyak bermunculan. Tapi untuk menikmatinya secara maksimal seperti di bioskop, kita harus memiliki televisi dengan speaker system yang mumpuni.
Nah, bila kamu bosan nonton film dengan suasana yang itu-itu saja, kenapa tidak ‘memboyong’ saja suasana yang mirip bioskop di rumah? Ini triknya:

1. Tata ruang nonton yang nyaman

Rindu Nonton di Luar? Ini Tips Seru Nonton Ala Bioskop di Rumah (659802)
Tata ruangan agar nyaman saat menonton. Foto: Shutterstock
Tempat yang nyaman membuat kita lebih fokus menonton film atau series favorit. Bila di rumah terdapat banyak ruangan kosong, tak ada salahnya menggunakan salah satunya sebagai tempat khusus menonton yang bebas distraksi atau gangguan dari luar.
Kamu juga bisa menata ruang keluarga sedemikian rupa agar mirip bioskop dadakan. Misalnya meredupkan lampu, gunakan speaker, atau siapkan bantal dan selimut agar bisa lebih santai saat menonton.
Bagi sebagian orang, nonton film juga kurang lengkap tanpa adanya camilan pendamping. Kamu bisa menyediakan makanan favorit saat nonton seperti popcorn, kentang goreng, keripik, soft drink, dan lain sebagainya.

2. Pastikan koneksi internet lancar

Rindu Nonton di Luar? Ini Tips Seru Nonton Ala Bioskop di Rumah (659803)
Ilustrasi menonton televisi di rumah. Foto: Shutterstockk
Berkat kemajuan teknologi, menonton film terbaru dari dalam dan luar negeri bukanlah hal yang sulit, bahkan bisa dilakukan dari rumah. Tapi, menonton film melalui layanan streaming tentu membutuhkan koneksi internet yang lancar.
Selain memastikan koneksi internet lancar, kamu juga bisa menyiasatinya dengan mengunduh terlebih dahulu filmnya sebelum ditonton. Dengan begitu, tak perlu takut film kualitas gambar pecah atau berhenti di tengah jalan akibat internet terhambat.

3. Ajak teman atau keluarga nobar

Rindu Nonton di Luar? Ini Tips Seru Nonton Ala Bioskop di Rumah (659804)
Ilustrasi menonton film bersama teman. Foto: Shutterstock
Jangan ragu mengajak keluarga atau teman dekat untuk nobar agar suasana rumah lebih semarak layaknya nonton di bioskop. Selain itu, kamu juga bisa membuat acara nobar kecil-kecilan dengan tema-tema tertentu. Misalnya menggunakan pernak-pernik tokoh superhero sambil menonton filmnya, membuat suasana ala film horor di rumah agar semakin mencekam saat menonton, dan lain sebagainya.

4. Pilih perangkat nonton yang mumpuni

Televisi dan perangkat sound system yang mumpuni akan menghasilkan gambar tajam dan suara yang menggelegar sehingga membuat aktivitas nonton di rumah tidak kalah seru dari bioskop. Polytron Smart Cinemax Soundbar akan mendukung hobi menonton kamu dengan perangkat terlengkap serasa memboyong bioskop ke rumah.
Ya, tak hanya LED TV, produk terbaru dari seri Cinemax Soundbar ini sudah dilengkapi dengan Speaker Soundbar dan Subwoofer, serta dipersenjatai smart system Android TV. Menjadikan Polytron Smart Cinemax Soundbar satu-satunya LED TV soundbar dengan smart Android TV yang memiliki suara menggelegar yang juga memudahkan aktivitas streaming film maupun acara favorit lainnya.
Rindu Nonton di Luar? Ini Tips Seru Nonton Ala Bioskop di Rumah (659805)
Polytron Smart Cinemax Soundbar. Foto: Dok. Polytron
Didukung sistem operasi Android TV 9.0 (Pie) terbaru serta bluetooth remote yang sudah mendukung google assistant, pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi streaming populer seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Spotify, hingga Youtube dan mengunduhnya melalui Google Play Store. Dan yang tak kalah menarik, dengan Polytron Smart Cinemax Soundbar kamu bisa menonton konten-konten entertainment (film, olahraga, dan edukasi anak) eksklusif dari MOLA TV.
LED TV Polytron Smart Cinemax juga dilengkapi teknologi teknologi DIPE Engine yang secara cerdas menganalisa dan mengoptimalkan setiap unsur gambar demi menampilkan detail warna dan gambar yang lebih nyata. Sedangkan perangkat Speaker Soundbar dan Subwoofer berfungsi memproduksi suara bass yang mantap dengan pengaturan level control untuk mengatur intensitas bass yang diinginkan.
Bukan hanya itu, teknologi Frameless pada TV akan memberikan kepuasan menonton dengan bingkai layar yang tipis serta bentuk yang elegan menyempurnakan ruang keluarga Anda. Kombinasi teknologi dan fitur-fitur unggulan produk LED TV terbaru dari Polytron ini membuat nonton lebih nyaman dengan gambar terlihat tajam dan suara bass menggelegar layaknya di bioskop.
Tertarik kan, ‘memboyong’ bioskop ke rumah dengan Polytron Smart Cinemax Soundbar? Tersedia dalam tiga varian yakni ukuran 32 inch, 43 inch, dan 50 inch, Polytron Smart Cinemax Soundbar dilengkapi garansi 5 tahun termasuk untuk panel LED, yang menjadikannya sebagai pelopor garansi 5 tahun LED TV di Indonesia. Untuk informasi lengkap, kamu bisa mengaksesnya di polytron.me/SmartSoundbar.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Polytron