kumparan
Entertainment31 Desember 2017 12:52

Riset : Wanita Lebih Bahagia dengan Pria yang Kurang Menarik

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi pasangan kekasih
Ilustrasi pasangan kekasih (Foto: thinkstock)
Memiliki pasangan yang cantik atau tampan merupakan impian setiap orang. Namun anggapan ini sepertinya telah bergeser bagi kaum wanita.
ADVERTISEMENT
Menurut penelitian, wanita zaman sekarang cenderung lebih memilih pria yang memiliki penampilan yang kurang menarik. Nah, bagi kalian pria yang merasa kurang tampan, bergembiralah.
Menurut situs hiburan LADbible, sebuah studi yang dilakukan Florida State University, Amerika Serikat, menyebutkan kalau hubungan dan pernikahan pria dan wanita akan lebih harmonis dan berhasil bila sang pria memiliki penampilan fisik kurang menarik.
Studi ini dilakukan pada 113 pasangan baru menikah yang tinggal di Dallas, Texas, AS. Menurut survei, partisipan setuju memiliki pasangan yang memiliki penampilan fisik menarik dapat menimbulkan masalah seperti perselingkuhan.
Selain itu penelitian ini juga mengemukakan fakta, pria yang memiliki penampilan fisik menarik membuat para istri bekerja keras untuk diet. Para istri melakukan diet agar memiliki bentuk tubuh sempurna dan tetap disayang suami mereka.
ADVERTISEMENT
Namun, melakukan diet teralu sering terkadang malah menimbulkan masalah kesehatan. Hal inilah yang mengakibatkan mengapa memiliki suami menarik malah merepotkan. Wanita yang memiliki suami kurang menarik, tidak teralu direpotkan untuk diet dan hal ini membuat mereka lebih bahagia dalam hubungan.
Selain itu menurut Psychology Today, pria kurang menarik dianggap lebih cocok untuk hubungan jangka panjang dibanding pria yang menarik secara fisik. Karena ada indikasi mereka cenderung lebih sering selingkuh dari pasangannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan