kumparan
22 Mei 2018 11:29 WIB

Sebut 'N-word', Kendrick Lamar Sempat Hentikan Penampilan Seorang Fans

Kendrick Lamar (Foto: Facebook @kendricklamar)
Momen yang cukup menarik terjadi saat rapper kenamaan asal Amerika Serikat, Kendrick Lamar, tampil di Alabama, Amerika Serikat, pada Minggu (22/5) lalu. Musisi yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Pulitzer tersebut, sempat menghentikan seorang penggemar yang bernyanyi bersamanya di atas panggung.
ADVERTISEMENT
Seperti dilansir NME, kejadian itu berlangsung saat salah satu penonton diundang naik ke atas panggung oleh Lamar, untuk membawakan bersama salah satu lagu dari album keduanya yang berjudul 'M.A.A.D. City'.
Perempuan itu pun tampil tanpa ragu bersama sang idola. Namun, entah ia sadari atau tidak, ia menyanyikan seluruh bagian lirik lagu tersebut tanpa melewatkan satu kata yang cukup sensitif di dalamnya; 'N-word'. Dan ia pun tampak cukup terkejut ketika Lamar menghentikan musik yang sedang dimainkan.
"Apakah saya tidak cukup keren untuk kamu? Apa yang terjadi, bro?" tanya penggemar tersebut kepada Lamar.
Musisi pemenang 11 penghargaan Grammy itu pun kemudian memberikan penjelasan mengapa ia terpaksa harus menghentikan penampilannya pada saat itu.
ADVERTISEMENT
"Kamu tetap harus menyensor satu kata (pada lagu tersebut)," jawab Lamar singkat.
Penggemar yang tidak diketahui namanya itu pun seolah langsung mengerti 'kata' apa yang dimaksud Lamar. Tak lama setelah diberitahu, ia pun langsung meminta maaf kepada Lamar akan hal tersebut dan memohon diberikan 'kesempatan kedua' untuk kembali menyanyikan lagu tersebut.
"Oh, mohon maaf. Apakah saya melakukannya? Saya minta maaf...saya terbiasa menyanyikannya seperti yang kamu tulis (dalam liriknya)," balas si penggemar.
Sebuah 'diskusi' singkat pun dilakukan oleh Lamar dan penonton lainnya, untuk menentukan apakah penggemar tersebut boleh untuk tetap di panggung atau tidak. Namun, tak lama berselang, Lamar pun mengizinkannya setelah penggemar tersebut berjanji untuk tidak menyebut kata itu lagi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan