Entertainment
·
11 Maret 2020 19:01

Sepatu Lokal Pijakbumi Dapat Penghargaan dari The MICAM Milano Italia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sepatu Lokal Pijakbumi Dapat Penghargaan dari The MICAM Milano Italia (50746)
Pijakbumi di The Micam Milano Italia dok Pijakbumi
Pijakbumi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Merek sepatu lokal asal Bandung, Jawa Barat, meraih penghargaan sebagai Emerging Designer di ajang The MICAM Milano, Italia.
ADVERTISEMENT
The MICAM Milano merupakan pameran perdagangan internasional di industri alas kaki. Ajang ini rutin diselenggarakan dua kali dalam setahun pada Februari dan September di Fiera Milano Rho, Italia.
Di setiap gelarannya, The MICAM Milano diikuti oleh 1.400 perusahaan dari 30 negara di seluruh dunia, dengan jumlah pengunjung rata-rata mencapai 45 ribu orang dari 130 negara.
Pada 2018, untuk pertama kali The MICAM Milano menggelar proyek Emerging Designers berupa penghargaan kepada 12 desainer sepatu dari seluruh dunia berdasarkan konsep inovatif yang diusung oleh setiap desainer.
Sepatu Lokal Pijakbumi Dapat Penghargaan dari The MICAM Milano Italia (50747)
Pijakbumi di The Micam Milano Italia dok Pijakbumi
Pada Agustus 2019, Pijakbumi menerima undangan resmi dari pihak penyelenggara Emerging Designers The MICAM 2020 untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional tersebut.
Tiga bulan menunggu proses seleksi dan penjurian, desain sepatu Pijakbumi Signature dan Atom series rupanya dapat membawa brand lokal ini lolos menjadi satu dari 12 Emerging Designers yang dipilih dari negara-negara di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Pijakbumi, yang diwakili oleh Rowland Asfales--desainer, founder, sekaligus CEO--menjadi perwakilan tunggal dari Indonesia, sekaligus kawasan Asia Tenggara.
Sepatu Lokal Pijakbumi Dapat Penghargaan dari The MICAM Milano Italia (50748)
Pijakbumi di The Micam Milano Italia dok Pijakbumi
Rowland Asfales yang biasa disapa Fales mengaku enggak menyangka salah satu mimpinya ini menjadi nyata.
“Saya pribadi punya mimpi yang besar, tapi tidak terbayang bisa secepat ini. Kadang saya dan sesama pelaku usaha underestimate diri sendiri. Tapi, saya selalu percaya dengan namanya values akan membawa kita pada kesempatan yang baik pula," tutur Fales, dari keterangan yang diterima kumparan.
Pijakbumi mempresentasikan sepatu Atom Stardust dengan tiga subdesain, yakni Akkar, Ulin, dan Sungkai. Sepatu ini dipamerkan untuk dua musim, yaitu Koleksi F/W dan S/S 2020, pada 16-19 Februari 2020 dan 20-23 September 2020.
Pijakbumi juga menggandeng desainer kenamaan, Didiet Maulana dari Ikat Indonesia, untuk memberikan sentuhan khas pada setiap sepatu dan busana yang akan diperagakan di MICAM Fashion Show 2020.
ADVERTISEMENT