kumparan
1 Mei 2019 16:24

Sering Kolaborasi Bareng Artis, Pendapatan Puma Sukses Ungguli Nike

Selena Gomez x Puma Strong Girl
Selena Gomez x Puma Strong Girl. Foto: Dok. Puma
Awal 2019 kayaknya jadi masa keemasan bagi Puma. Gimana enggak?
ADVERTISEMENT
Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Puma berhasil mengalahkan rekor penjualan dan pendapatan dua saingan beratnya, Adidas dan Nike.
Pada kuarter pertama, angka penjualan label sportwear asal Jerman ini naik 15,3 persen menjadi USD 1,47 miliar atau setara Rp 20, 9 triliun. Profitnya juga jauh melampaui ekspektasi, yaitu USD 160 juta atau sekitar Rp 2 triliun.
Sayangnya, kecemerlangan Puma berbanding terbalik dengan Nike. Untuk pertama kalinya sejak beberapa tahun terakhir, saham brand olahraga asal Amerika Serikat ini drop sebanyak lima persen.
"Kuartal pertama 2019 jadi musim terbaik yang pernah dialami Puma," ujar Bjorn Gulden, CEO Puma, seperti dilansir Highsnobiety. "Bahkan kami masih punya sembilan bulan lagi, terlepas dari ketidakpastian market, kami merasa yakin akan memenuhi target tahun ini,"sambungnya lagi.
ADVERTISEMENT
Kesuksesan Puma enggak lepas dari beragam kolaborasi asyik bareng sederet selebriti ternama. Seperti Selena Gomez, Pharrell Williams, dan pebasket Ralph Sampson. Brand olahraga asal Jerman ini juga menggandeng Ferrari dan Barbie untuk merilis koleksi khusus.
Puma Cali-0 Drive Thru CC 'Blazing Yellow'
Puma Cali-0 Drive Thru CC 'Blazing Yellow' Foto: Dok. Puma
Boneka Barbie x Puma
Boneka Barbie x Puma. Foto: Dok. Mattel
Hyolyn dan PUMA Cali Party
Hyolyn dan PUMA Cali Party. Foto: Berbagai sumber
Selain desain sneakers yang makin kece, Puma juga menunjuk Hyolyn 'Sistar' sebagai wajah baru sneakers Puma Cali yang ikonik. Selamat untuk Puma!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan