kumparan
13 November 2018 13:07

Serunya Zorbing Race di Shakestafet Bersama Extra Joss Shake

com-Zorb Ball Race di Shakestafet
com-Zorb Ball Race di Shakestafet (Foto: Extra Joss Shake)
Kegiatan zorbing mungkin masih sangat asing di telinga masyarakat Indonesia. Zorbing merupakan sebuah kegiatan rekreasi ataupun olahraga yang dilakukan dengan sebuah bola bening besar yang terbuat dari plastik. Nantinya, orang yang melakukan zorbing akan masuk ke dalam bola dan mengendalikannya sesuai arah yang diinginkan.
ADVERTISEMENT
Walaupun belum terlalu populer di Indonesia, kegiatan zorbing turut diperlombakan dalam Shakestafet persembahan Extra Joss Shake yang berlangsung dalam event lari Reds Run, pada Minggu (11/11) di Gelora Bung Karno.
Kehadiran zorb ball memang menjadi perhatian tersendiri dalam acara yang berlangsung meriah tersebut. Apalagi ketika event lari dimulai, para pelari dikagetkan dengan kemunculan dua zorb ball dari belakang yang seolah-olah mengejar dan mendorong para peserta untuk terus berlari.
Dalam kegiatan Shakestafet sendiri, lomba Zorb Ball Race diselenggarakan sebagai sebuah perwujudan shakesperiment, sebutan untuk jiwa gemar bereksperimen ala anak muda, yang sejalan dengan semangat Extra Joss Shake.
com-Zorb Ball Race di Shakestafet
com-Zorb Ball Race di Shakestafet (Foto: Extra Joss Shake)
Sebelum acara puncak yang berlangsung pada Minggu (11/11) di Gelora Bung Karno, kegiatan Shakestafet dan Zorb Ball Race sebenarnya sudah hadir di beberapa Car Free Day kota-kota besar Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari rangkaian digital activity yang menantang lima selebgram terpilih untuk saling mengumpulkan tim dari followers-nya dan berlomba untuk memperebutkan voucher senilai Rp 1,5 juta untuk tim pemenang dan Rp 1 juta untuk tim yang kalah.
ADVERTISEMENT
Pertandingan Zorb Ball Race di Shakestafet diikuti oleh lima tim yang dimotori oleh Dita Fakhrana, Nadira Diva Vitani, Rivaldo Zefanya Loomeyer, Alphiandi, dan Aulia Muhammad. Masing-masing tim ditantang untuk berestafet menggunakan zorb ball di area lari Gelora Bung Karno. Lomba ini berlangsung seru dan menjadi tontonan masyarakat yang tengah melakukan kegiatan lari pagi.
com-Zorb Ball Race di Shakestafet
com-Zorb Ball Race di Shakestafet (Foto: Extra Joss Shake)
Setelah perlombaan yang cukup sengit antara kelima peserta, akhirnya tim selebgram Nadira Diva Vitani bersama ketiga followers-nya, Nadya Tamara Putri, Serevina Falerira, dan Faisal Aflah, berhasil keluar sebagai pemenangnya.
Selain euforia dan semaraknya Shakestafet persembahan Extra Joss Shake, kegiatan ini juga memberikan pesan positif kepada masyarakat, khususnya generasi milenial, untuk gemar berolahraga.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Extra Joss Shake.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan