kumparan
15 Januari 2019 10:40

Setelah 3 Tahun Vakum, Bombay Bicycle Club Siapkan Materi Baru

Bombay Bicycle Club
Bombay Bicycle Club (Foto: Facebook Bombay Bicycle Club)
Bombay Bicycle Club akan kembali merilis materi baru setelah memutuskan untuk fokus kepada proyek solo masing-masing sejak Januari 2016. Kabar ini diumumkan grup musik asal Inggris itu lewat video yang mereka unggah ke YouTube.
ADVERTISEMENT
Video fast motion berdurasi 28 detik itu memperlihatkan Jack Steadman (vokal, gitar), Ed Nash (bass), Jamie MacColl (gitar), dan Suren de Saram (drum) di studio, tengah menggarap single barunya. Video itu diberi keterangan, "Ada kabar gembira dari kami," yang menandakan kembalinya Bombay Bicycle Club.
Video
Lewat akun Twitter @BombayBicycle, band dengan hit 'Always Like This' ini juga menyampaikan bahwa mereka sudah mulai kembali bermain musik bersama sejak akhir 2018.
"Awalnya kami agak kaku memainkan lagu-lagu yang sudah dirilis sejak masih remaja. Tapi, kangen juga. Rasanya sangat menyenangkan bisa kembali bermain bersama. Hal ini menyadarkan kami akan hal-hal yang sudah kami punya, dan memberi semangat lagi untuk ke depannya," tutur mereka.
ADVERTISEMENT
Bombay Bicycle Club menambahkan, enggak lama lagi mereka akan merilis single baru, dan merencanakan kembali manggung di tahun ini. "Enggak sabar untuk ketemu kalian lagi," tutupnya.
Sejak mengumumkan untuk vakum di 2016, baik Steadman, Nash, MacColl, dan Saram disibukkan dengan proyeknya masing-masing.
Steadman merilis album 'God First' di bawah nama Mr. Dukes pada 2017. Sementara Nash meluncurkan album solo, 'The Pace of The Passing', dengan nama Toothless.
Begitu pula dengan Saram yang bermusik bersama musisi lain seperti Jessie Ware. Sedangkan MacColl disibukkan dengan kampanye sosial dan kembali ke bangku kuliah.
Jika di 2019 ini Bombay Bicycle Club akan mengeluarkan album baru, maka album tersebut akan menjadi album kelima mereka sejak melahirkan debut albumnya, 'I Had The Blues I Shook Them Loose' pada 2009. Lantas pada 2010, band yang melantunkan 'How Can You Swallow So Much Sleep?' ini merilis 'Flaws', yang disusul dengan 'A Different Kind of Fix' di 2011. Hingga pada 2014, album keempat mereka 'So Long, See You Tomorrow' diluncurkan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan