kumparan
10 Juli 2018 13:51

Setelah 8 Tahun, Nike Kembali Rilis Koleksi Kolaborasi dengan Parra

Nike x Parra Air Max 1 (Foto: Dok. Nike)
Nike kembali menjalin kerja sama dengan seniman asal Belanda, Pieter Janssen (Piet Parra), setelah kerja sama terakhir yang pernah mereka lakukan pada 8 tahun yang lalu. Kala itu, keduanya merilis sneaker Patta x Parra x Nike Air Max 1 'Cherrywoood'. Bahkan, sneaker kolaborasi ini digadang-gadang menjadi salah satu Air Max 1 terbaik menurut situs Highsnobiety dan Complex.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Sneakernews, kolaborasi terbaru ini akan menghasilkan empat macam koleksi. Dua di antaranya adalah sneaker dengan model Air Max 1, Air Zoom Spiridon, dan jaket berjenis tracktop.
Nike x Parra Air Zoom Spiridon (Foto: Dok. Nike)
Meski kolaborasi ini berpusat pada model legendaris Nike, yaitu Air Max 1, tapi Nike dan Parra juga ingin menguasi ranah Dad's Shoe yang saat ini sedang populer, melalui model Air Zoom Spiridon. Buat kamu yang belum familier dengan model tersebut, Nike pernah memperkenalkannya pada 1997 lalu dan dirilis ulang pada 2017.
Enggak hanya sneaker, untuk kolaborasi ini Nike dan Parra juga merilis jaket berjenis tracktop yang memiliki warna putih bermotif senada dengan dua model sneaker yang dirilisnya.
Nike x Parra Tracktop (Foto: Dok. Nike)
Untuk proyek kolaborasi ini, Parra mengambil tema seni visual kontemporer. Ia sendiri telah menggambar sejak kecil sebagai sarana meluapkan kreativitasnya. Karyanya selalu bernuansa bahagia dengan warna seperti ungu, kuning, dan oranye. Melalui berbagai karya yang dihasilkan di ranah sneaker, Parra sering disandingkan dengan seniman-seniman lain seperti Kaws, Mr. Cartoon, Takashi Murakami, dan Kevin Lyons.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, koleksi kolaborasi ini akan dirilis pada 21 Juli mendatang di website resmi Nike, dengan harga yang dibanderol 150 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 2,1 juta baik itu untuk sneaker model Air Max 1 dan Air Zoom Spiridon.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan